Buruan Daftar DTKS Kemensos 2022 Online Lewat HP, Ada PKH dan BPNT yang Bisa Didapatkan

- 21 Mei 2022, 14:00 WIB
Bansos PKH dan BPNT yang disalurkan Kemensos bisa didapatkan dengan cara daftar DTKS. Simak inilah cara daftarnya.
Bansos PKH dan BPNT yang disalurkan Kemensos bisa didapatkan dengan cara daftar DTKS. Simak inilah cara daftarnya. /Dok. Kemensos.

PR DEPOK - Masyarakat bisa segera daftar DTKS Kemensos 2022 secara online lewat HP agar dapat bansos atau bantuan sosial PKH hingga BPNT.

Pasalnya, hingga kini pemerintah masih terus menggulirkan sejumlah bansos seperti PKH dan BPNT dengan tepat sasaran sesuai Data Terpadu Kesejahteraan Sosial atau DTKS Kemensos.

Bansos PKH dan BPNT inipun tidak diberikan secara cuma-cuma lantaran hanya masyarakat tertentulah yang bakal mendapatkannya.

Baca Juga: Login Pakai KTP, Cek Nama Penerima PKH dan BPNT di cekbansos.kemensos.go.id

Adapun masyarakat yang bakal dapat bansos PKH dan BPNT yakni warga yang telah memenuhi syarat, salah satunya terdaftar di DTKS Kemensos.

Sebab hingga kini, data di DTKS Kemensos masih menjadi acuan pemerintah dalam menyalurkan bantuan sosial seperti PKH dan BPNT yang tepat sasaran.

Dengan demikian, data yang ada di DTKS Kemensos tidak didapatkan secara asal lantaran ada proses runut untuk mendapatkannya.

Sehingga, untuk daftar DTKS Kemensos 2022 online lewat HP agar berkesempatan dapat bansos PKH dan BPNT pun harus memenuhi sejumlah syarat.

Baca Juga: Cara Daftar DTKS Online 2022 Lewat Aplikasi Cek Bansos, yuk Siapkan KTP dan KK Sekarang Juga

Adapun syarat yang harus dipenuhi untuk daftar DTKS Kemensos 2022 online lewat HP agar dapat bansos PKH dan BPNT, di antaranya yakni merupakan Warga Negara Indonesia atau WNI golongan masyarakat miskin atau rentan.

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x