Cara Cek Status Penerima BLT UMKM atau BPUM 2022 Pakai HP, Jangan Lupa Siapkan KTP!

- 22 Mei 2022, 09:48 WIB
Cek status penerima BPUM 2022 atau BLT UMKM pakai HP
Cek status penerima BPUM 2022 atau BLT UMKM pakai HP /Pexels/Ahsan Jaya.

PR DEPOK - Simak cara cek status penerima BLT UMKM atau BPUM 2022 secara online, hanya menggunakan HP dan KTP yang tersedia dalam artikel ini.

Sebagai informasi, BLT UMKM atau BPUM 2022 merupakan bantuan sosial yang ditujukan untuk para pelaku usaha mikro di Indonesia.

Pemerintah Indonesia kabarnya akan segera menyalurkan kembali, dana BLT UMKM atau BPUM 2022, kepada sekitar 12 juta para pelaku UMKM.

Baca Juga: Cara Cek Penerima BPUM 2022 Pakai KTP, Buka eform.bri.co.id untuk Cairkan BLT UMKM Rp600 Ribu

Untuk besaran Bantuan Layanan Tunai (BLT) dari pemerintah ini, kabarnya sebesar Rp600 ribu, yang baru-baru ini dikabarkan akan segera cair.

Sementara itu, selain bertujuan kepada para pelaku UMKM, pemerintah juga akan menyalurkan dana bantuan tersebut kepada pemilik warung kecil, nelayan, hingga pedagang kaki lima.

Bantuan Layanan Tunai UMKM atau BPUM 2022 memiliki tujuan untuk mendorong kembali, pemasukan para pelaku UMKM di Indonesia, yang sebelumnya mengalami penurunan.

Baca Juga: Masa Lalu Terus Dikuliti, Netizen Tuding HYBE Berbohong Soal Pernyataan Resmi Kim Garam LE SSERAFIM

Sedangkan, untuk cek BLT UMKM atau BPUM 2022, para pelaku UMKM bisa mengunjungi situs eform.bri.co.id secara online, hanya dengan menggunakan HP dan KTP saja.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x