Segera Daftar DTKS Kemensos 2022 Online Lewat HP, Dapatkan BPNT Kartu Sembako hingga PKH

- 22 Mei 2022, 12:19 WIB
Simak penjelsan tentang cara daftar DTKS Kemensos secara online melalui HP agar dapat BPNT Kartu Sembako dan PKH.
Simak penjelsan tentang cara daftar DTKS Kemensos secara online melalui HP agar dapat BPNT Kartu Sembako dan PKH. /Antara/Aswaddy.

PR DEPOK - Segera daftar DTKS Kemensos 2022 secara online lewat HP agar dapat bansos atau bantuan sosial BPNT Kartu Sembako hingga PKH.

Diketahui bersama, hingga kini pemerintah masih terus menyalurkan sejumlah bansos seperti BPNT Kartu Sembako dan PKH sesuai Data Terpadu Kesejahteraan Sosial atau DTKS Kemensos.

Bansos BPNT Kartu Sembako dan PKH ini juga tidak diberikan kepada sembarang masyarakat lantaran hanya orang tertentulah yang bakal mendapatkan.

Adapun masyarakat yang bakal dapat BPNT Kartu Sembako dan PKH yakni masyarakat yang telah memenuhi syarat, salah satunya terdaftar di DTKS Kemensos.

Baca Juga: Belum Kebagian Bansos 2022? Siapkan KTP dan Daftar DTKS Kemensos Online Lewat Aplikasi Ini untuk Dapatkan BLT

Pasalnya, data di DTKS Kemensos sampai saat ini masih menjadi acuan pemerintah dalam penyaluran bansos seperti BPNT Kartu Sembako dan PKH.

Sehingga, data yang ada di DTKS Kemensos tidak didapatkan secara asal lantaran ada proses runut untuk mendapatkannya.

Untuk daftar DTKS Kemensos 2022 online lewat HP agar berkesempatan dapat BPNT Kartu Sembako dan BPNT pun harus memenuhi sejumlah syarat.

Adapun syarat yang harus dipenuhi untuk daftar DTKS Kemensos 2022 online lewat HP agar dapat BPNT Kartu Sembako dan PKH, di antaranya yakni merupakan Warga Negara Indonesia atau WNI golongan masyarakat miskin atau rentan.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x