Cek Penerima Bansos 2022 di cekbansos.kemensos.go.id Sekarang, Ada BPNT dan PKH Cair untuk 28,8 Juta Orang

- 23 Mei 2022, 06:54 WIB
Ilustrasi - BPNT dan PKH akan cair ke 28,8 juta orang. Cek penerima bansos Kemensos itu caranya dengan login di cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - BPNT dan PKH akan cair ke 28,8 juta orang. Cek penerima bansos Kemensos itu caranya dengan login di cekbansos.kemensos.go.id. /Unsplash/mataqdarululum.

PR DEPOK - Segera login menggunakan KTP di cekbansos.kemensos.go.id untuk cek penerima bansos dari Kemensos di tahun 2022 ini.

Cek nama penerima bansos 2022 di cekbansos.kemensos.go.id masih bisa dilakukan, terutama untuk para penerima BPNT dan PKH.

Kementerian Sosial (Kemensos) diketahui telah menargetkan sebanyak 28,8 juta orang sebagai penerima BPNT dan PKH di tahun 2022.

Cara cek penerima BPNT dan PKH dengan login di cekbansos.kemensos.go.id bisa disimak dalam artikel ini. Syaratnya? Hanya KTP saja.

Baca Juga: Cara Mencairkan BLT UMKM 2022, Dana Senilai Rp600 Ribu akan Langsung Masuk ke Rekening

Kendati demikian, sebelum cek nama penerima BPNT dan PKH 2022 di situs cek bansos, perlu dipastikan bahwa calon penerima manfaat sudah mendaftar DTKS Kemensos.

DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) adalah basis data yang menampung data diri penerima bansos, baika BPNT maupun PKH agar nantinya bisa dicek.

Karena pendaftarannya bisa dilakukan secara online, maka sebaiknya mendaftar online apabila belum sempat mendaftar agar nantinya bisa cek di laman cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Info Baru Kapan BSU 2022 Cair? Simak Jawaban Kemnaker Soal Pencairan BLT Subsidi Gaji

Jika dipastikan sudah terdaftar di DTKS maka bisa segera mengunjungi laman cekbansos.kemensos.go.id untuk mengecek nama penerima bansos BPNT atau PKH 2022.

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

x