Kapan PKH Cair? Simak Jadwal Pencairannya dan Cara Cek Bansos 2022 Online Pakai KTP Lewat Link Berikut

- 23 Mei 2022, 11:28 WIB
Ilustrasi - Simak jadwal pencairan PKH dan cara cek bansos 2022 online lewat link cekbansos.kemensos.go.id untuk dapatkan BLT Rp3 juta.
Ilustrasi - Simak jadwal pencairan PKH dan cara cek bansos 2022 online lewat link cekbansos.kemensos.go.id untuk dapatkan BLT Rp3 juta. /Pixabay/Eko Anung.

PR DEPOK - Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan bantuan sosial (bansos) yang memiliki banyak kategori penerima dan menyediakan bantuan tunai (BLT) hingga Rp3 juta.

Lantas kapan bansos PKH ini cair? simak artikel ini sampai selesai untuk menemukan jawabannya sekaligus cara cek bansos PKH untuk dapatkan bantuan hingga Rp3 juta.

Pengecekkan bansos PKH 2022 bisa dilakukan secara online dengan mengakses link resmi cekbansos.kemensos.go.id dan menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai rujukan data.

Link cekbansos.kemensos.go.id dapat diakses dengan mudah melalui handphone (HP) atau laptop dan tentunya dengan kondisi jaringan internet yang stabil.

Baca Juga: Segera Daftar Bansos Online 2022 Lewat HP di Aplikasi Cek Bansos, Siapkan KK dan KTP untuk Dapat PKH

Sebagai informasi, bansos PKH adalah bantuan dari pemerintah yang diberikan kepada masyarakat yang termasuk dalam keluarga miskin atau rentan dengan kategori-kategori tertentu.

Bantuan ini tidak disalurkan setiap bulan, melainkan memiliki jadwal pencairan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah dalam satu tahun.

Berdasarkan jadwal penyaluran, bansos PKH didistribusikan sebanyak empat tahap dalam satu tahun, tepatnya pada Januari, April, Juli dan Oktober 2022.

Baca Juga: BPNT 2022 Cair Bulan Mei di Kantor Pos, Gunakan KTP dan Akses Link Berikut Ini untuk Dapatkan BLT Rp2,4 Juta

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x