Cara Daftar Bansos PKH 2022 Online Lewat HP di Aplikasi Cek Bansos, Jangan Lupa Siapkan KK dan KTP!

- 23 Mei 2022, 13:28 WIB
Ilustrasi - Berikut cara daftar bansos PKH 2022 secara online lewat HP di aplikasi Cek Bansos. Jangan lupa siapkan KK dan KTP agar dapat bantuan.
Ilustrasi - Berikut cara daftar bansos PKH 2022 secara online lewat HP di aplikasi Cek Bansos. Jangan lupa siapkan KK dan KTP agar dapat bantuan. /Dok. Kemensos.

PR DEPOK - Seiring dengan berjalannya penyaluran bansos tahun 2022, tak sedikit masyarakat yang masih bingung terkait cara daftar bansos khususnya PKH ke DTKS Kemensos.

Sebab kini pendaftaran bansos PKH 2022 dapat dilakukan dengan mudah secara online menggunakan handphone (HP) di aplikasi Cek Bansos.

Selain dilakukan menggunakan HP, Anda juga hanya perlu menyiapkan berkas berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) sebagai rujukan data.

Dengan mendaftar PKH di DTKS Kemensos, Anda berkempatan mendapat bantuan hingga Rp3 juta dari pemerintah lewat bansos ini.

Baca Juga: Kapan PKH Cair? Simak Jadwal Pencairannya dan Cara Cek Bansos 2022 Online Pakai KTP Lewat Link Berikut

Nominal bantuan tersebut sebetulnya hanya salah satu besaran bantuan dari beberapa kategori penerima PKH tahun 2022.

Sebab terdapat sejumlah kategori penerima bantuan untuk bansos PKH yang sudah ditetapkan dan menjadi prioritas pemerintah.

Salah satu kategorinya adalah anak sekolah. Pemerintah menyediakan bantuan hingga Rp4,4 juta untuk anak sekolah dari berbagai jenjang yang mencakup;

Baca Juga: Simak Cara Cek Penerima Bansos PKH 2022 Online, Dapatkan BLT Balita Rp3 Juta yang Cair Melalui Bank Berikut

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x