Mau Dapat BPNT atau PKH? Yuk Daftar DTKS Kemensos 2022 Online Lewat Aplikasi Cek Bansos dan Cairkan Bantuannya

- 23 Mei 2022, 17:28 WIB
llustrasi - Berikut cara daftar DTKS Kemensos 2022 online lewat HP di aplikasi Cek Bansos untuk dapatkan BPNT Kartu Sembako atau PKH.
llustrasi - Berikut cara daftar DTKS Kemensos 2022 online lewat HP di aplikasi Cek Bansos untuk dapatkan BPNT Kartu Sembako atau PKH. /Tangkap Layar/DTKS Kemensos

PR DEPOK - Pemerintah diketahui melanjutkan dua program bansos pada 2022, yakni Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Kartu Sembako dan Program Keluarga Harapan (PKH).

Terdapat bantuan sebesar Rp2,4 juta per tahun untuk penerima BPNT Kartu Sembako dan Rp4,4 juta untuk salah satu kategori penerima PKH.

Untuk mendapatkan bantuan tersebut, Anda harus daftar DTKS Kemensos 2022 terlebih dahulu dan bisa dilakukan secara online menggunakan handphone (HP) lewat aplikasi Cek Bansos.

Dengan mendaftar di DTKS Kemensos dan terdaftar sebagai penerima bansos, Anda bisa mencairkan bantuan tunai (BLT) yang sudah disebutkan di atas sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

Baca Juga: Cara Daftar Bansos PKH 2022 Online Lewat HP di Aplikasi Cek Bansos, Jangan Lupa Siapkan KK dan KTP!

Sebelumnya perlu diketahui bahwa bansos PKH dan BPNT Kartu Sembako adalah program yang disediakan pemerintah untuk membantu masyarakat kurang mampu atau rentan.

Perbedaan antara kedua bansos tersebut terletak pada besaran bantuan, kategori, cara pencairan dan jadwal penyalurannya.

Besaran bansos BPNT Kartu Sembako sendiri adalah Rp2,4 juta per tahun yang disalurkan secara rutin sebesar Rp200.000 per bulan lewat Kantor Pos.

Baca Juga: Cek Bansos Kemensos 2022 Online Lewat HP, Dapatkan Bantuan BPNT hingga Rp2,4 Juta yang Cair di Kantor Pos

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x