Lakukan Pendaftaran DTKS Tahap II Lewat Link dtks.jakarta.go.id untuk Dapat Bansos PKH, BPNT, KLJ dan KAJ

- 24 Mei 2022, 13:45 WIB
Ilustrasi - Simak cara lakukan pendaftaran DTKS tahap II DKI Jakarta lewat link dtks.jakarta.go.id untuk dapat bansos PKH, BPNT, KAJ hingga KJMU.
Ilustrasi - Simak cara lakukan pendaftaran DTKS tahap II DKI Jakarta lewat link dtks.jakarta.go.id untuk dapat bansos PKH, BPNT, KAJ hingga KJMU. /ANTARA FOTO/Aprillio Akbar.

PR DEPOK - Segera lakukan pendaftaran di DTKS tahap II 2022 secara online lewat link resmi dtks.jakarta.go.id dan dapatkan berbagai bantuan bagi warga Jakarta.

Pendaftaran DTKS tahap II yang dimulai sejak 9 Mei 2022 tersebut akan segera ditutup pada Sabtu, 28 Mei 2022 mendatang.

Warga DKI Jakarta yang termasuk dalam kategori keluarga kurang mampu dapat mendaftarkan diri atau keluarga terdekat ke DTKS agar tercatat sebagai penerima bansos.

Jika terdaftar di DTKS DKI Jakarta, Anda berkesempatan mendapat bansos seperti PKH, BPNT Kartu Sembako, KLJ hingga KAJ.

Baca Juga: Akses Link Resmi dtks.jakarta.go.id untuk Daftar DTKS 2022 Online dan Dapatkan Bansos KLJ, KAJ hingga KJMU

Sebagai informasi, Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) sendiri adalah data yang digunakan sebagai acuan pemerintah dalam menyalurkan bantuan kepada masyarakat dari keluarga miskin atau rentan.

Dengan mendaftar di DTKS, warga yang memiliki KTP dengan domisili DKI Jakarta bisa memperoleh bantuan yang bersumber dari APBN atau pun dari APBD.

Beberapa bansos yang bersumber dari APBN adalah Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Kartu Sembako.

Baca Juga: Cek Status Data DTKS Online 2022 DKI Jakarta Lewat Link dtks.jakarta.go.id

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: Instagram @dinsosdkijakarta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x