Cara Cek Bansos PKH 2022 Online Lewat HP, Dapatkan BLT Balita dan Ibu Hamil hingga Rp3 Juta Lewat Link Ini

- 24 Mei 2022, 14:16 WIB
Ilustrasi - Simak cara cek bansos PKH 2022 online lewat HP di link cekbansos.kemensos.go.id untuk dapatkan BLT balita dan ibu hamil sebesar Rp3 juta.
Ilustrasi - Simak cara cek bansos PKH 2022 online lewat HP di link cekbansos.kemensos.go.id untuk dapatkan BLT balita dan ibu hamil sebesar Rp3 juta. /Pixabay/Ekoanug.

PR DEPOK - Ibu hamil atau anak balita yang termasuk dalam keluarga kurang mampu bisa mendapatkan bansos dari Program Keluarga Harapan (PKH).

Terdapat bantuan tunai (BLT) sebesar Rp3 juta per tahun untuk masing-masing kategorinya yang disalurkan secara bertahap oleh pemerintah.

Untuk mendapatkannya, pastikan Anda sudah terdaftar di DTKS dan tercantum sebagai penerima bansos dalam situs resmi cekbansos.kemensos.go.id.

Artikel kali ini juga akan membahas cara cek bansos PKH 2022 secara online lewat handphone (HP) melalui link cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Mau Dapat BPNT atau PKH? Yuk Daftar DTKS Kemensos 2022 Online Lewat Aplikasi Cek Bansos dan Cairkan Bantuannya

Sebelum membahas tahap pengecekkan tersebut, perlu diketahui bahwa PKH adalah bansos yang mempunyai berbagai kategori dengan besaran bantuan yang berbeda-beda.

Dua kategori yang sering dicari informasinya adalah ibu hamil dan anak balita atau usia dini.

Ibu hamil atau nifas berhak mendapat bantuan PKH sebesar Rp3 juta per tahun. Begitu pun dengan anak balita, kategori anak usia dini 0-6 tahun ini juga memperoleh bansos Rp3 juta per tahun dari pemerintah.

Baca Juga: Akses Link Resmi cekbansos.kemensos.go.id untuk Dapatkan BLT Balita 2022 yang Cair Rp3 Juta di Bank Berikut

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x