Buruan Daftar DTKS Kemensos secara Online, Dapatkan Bansos PKH, BPNT, BST, hingga PBI

- 25 Mei 2022, 13:26 WIB
Bawa berkas berikut ini ke Kantor Pos agar dapatkan BPNT Rp2,4 juta karena cara daftar DTKS Kemensos bisa tanpa lewat aplikasi.
Bawa berkas berikut ini ke Kantor Pos agar dapatkan BPNT Rp2,4 juta karena cara daftar DTKS Kemensos bisa tanpa lewat aplikasi. /Tangkap layar DTKS.

PR DEPOK - Informasi mengenai daftar DTKS Kemensos secara online, untuk dapatkan bansos PKH, BPNT, BST, hingga PBI, tersedia dalam artikel ini.

Sebelumnya, untuk mendaftar program DTKS Kemensos secara online, masyarakat dapat mengunduh sebuah aplikasi cek bansos Kemensos, melalui HP yang terkoneksi dengan jaringan internet lancar.

Sistem DTKS Kemensos ini merupakan salah satu program pemerintah dan Kementerian Sosial, untuk mempermudah menyalurkan beragam jenis bansos (bantuan sosial), kepada masyarakat kurang mampu.

Baca Juga: Rezky Aditya Sah Ayah Biologis Anak Wenny Ariani, Denny Darko Terawang Nasib Rumah Tangga Citra Kirana

Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) ini, kabarnya masih akan dibuka pendaftarannya hingga tanggal 28 Mei 2022.

Setelah melakukan pendaftaran di sistem DTKS Kemensos, masyarakat bisa mendapatkan bantuan sosial seperti PKH, BPNT, BST, hingga PBI, yang kabarnya akan segera cair bulan ini.

Namun, untuk besaran dana bansos seperti PKH, BPNT, BST, dan PBI tentunya akan berbeda-beda setiap jenisnya.

Baca Juga: 10 Link Twibbon Kenaikan Isa Al Masih 2022, Tersedia Gratis dengan Berbagai Desain Terbaru

Tetapi, untuk bansos jenis PBI tidak bisa dicairkan secara tunai, dan tidak diberikan atau masuk ke rekening bank pribadi.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x