Cara Daftar BLT Balita 2022 Online Lewat Aplikasi Cek Bansos, Cairkan Bantuan Rp3 Juta untuk Anak 0-6 Tahun

- 25 Mei 2022, 13:54 WIB
Ilustrasi - Berikut cara daftar BLT balita 2022 online lewat HP di aplikasi Cek Bansos untuk dapatkan bantuan Rp3 juta.
Ilustrasi - Berikut cara daftar BLT balita 2022 online lewat HP di aplikasi Cek Bansos untuk dapatkan bantuan Rp3 juta. /ANTARA

PR DEPOK - Anak usia dini 0-6 tahun atau balita merupakan salah satu komponen penerima bansos Program Keluarga Harapan (PKH) dari pemerintah.

Terdapat bantuan tunai (BLT) sekitar Rp3 juta setahun yang telah disiapkan untuk balita yang termasuk dalam kategori keluarga miskin atau rentan.

Artikel kali ini akan membahas cara daftar BLT balita 2022 secara online menggunakan handphone (HP) lewat aplikasi Cek Bansos.

Sebab dengan mendaftar BLT balita di DTKS Kemensos, keluarga kurang mampu yang masih memiliki anak balita akan memperoleh bantuan hingga Rp3 juta.

Baca Juga: Cara Cek Bansos PKH 2022 Online Lewat HP, Dapatkan BLT Balita dan Ibu Hamil hingga Rp3 Juta Lewat Link Ini

Sebelum jauh membahas cara daftar BLT balita, ada beberapa ketentuan dan informasi yang perlu diketahui terkait bansos PKH ini.

Secara umum bansos PKH disediakan pemerintah untuk membantu meningkatkan pendapatan sekaligus mengurangi beban pengeluaran masyarakat dari keluarga miskin.

Dari beberapa kategori penerima PKH 2022 yang sudah ditetapkan, anak balita atau usia dini merupakan salah satunya.

Baca Juga: Mau Dapat BPNT atau PKH? Yuk Daftar DTKS Kemensos 2022 Online Lewat Aplikasi Cek Bansos dan Cairkan Bantuannya

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: Kemensos indonesiabaik.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x