Cara Aktivasi Aplikasi Cek Bansos untuk Daftar PKH, Balita hingga Lansia Bisa Dapat BLT dari Kemensos

- 11 Juni 2022, 08:28 WIB
Simak cara untuk melakukan aktivasi aplikasi Cek Bansos agar bisa daftar PKH, sehingga balita hingga lansia mendapatkan BLT.
Simak cara untuk melakukan aktivasi aplikasi Cek Bansos agar bisa daftar PKH, sehingga balita hingga lansia mendapatkan BLT. /Prasetia Fauzani/ANTARA/

PR DEPOK - Artikel ini akan memuat informasi terkait cara aktivasi aplikasi Cek Bansos, balita hingga lansia bisa dapat BLT (Bantuan Langsung Tunai) dari Kemensos.

Kementerian Sosial (Kemensos) telah mengembangkan Aplikasi Cek Bansos agar masyararakat bisa daftar PKH secara online.

Lewat fitur yang ada di Aplikasi Cek Bansos, Anda bisa daftar PKH untuk diri sendiri atau kerabat agar balita hingga lansia bisa merasakan manfaat BLT dari Kemensos.

Pada tahun 2022, pemerintah melalui Kemensos telah menargetkan 10 juta KPM untuk dapat cairkan bansos PKH.

Baca Juga: Kapan Pastinya KJP Plus Juni 2022 Cair? Simak Update Informasi Terbaru dari P4OP Dinas Pendidikan DKI Jakarta

PKH Kemensos membuka akses keluarga miskin terutama ibu hamil dan anak, serta lansia untuk memanfaatkan berbagai fasilitas layanan kesehatan (faskes) dan fasilitas layanan pendidikan (fasdik) yang tersedia di sekitar mereka.

Sebelum daftar PKH lewat Aplikasi Cek Bansos, ada baiknya Anda mengetahui syarat dan kriteria penerima bantuan dari Kemensos:

1. Ibu hamil mendapat bantuan Rp3 juta dengan syarat maksimal kehamilan kedua dalam satu keluarga PKH yang terdata di DTKS.

2. Anak usia dini atau balita usia 0-6 tahun akan mendapat bantuan Rp3 juta dengan syarat maksimal dua anak dalam satu keluarga PKH.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x