Cek Bansos Kemensos 2022 Online Lewat Link Resmi Berikut, Dapatkan Bantuan PKH hingga BPNT Kartu Sembako

- 15 Juni 2022, 08:21 WIB
Ilustrasi - Simak cara cek bansos Kemensos 2022 online lewat link cekbansos.kemensos.go.id untuk dapatkan BPNT Kartu Sembako atau PKH.
Ilustrasi - Simak cara cek bansos Kemensos 2022 online lewat link cekbansos.kemensos.go.id untuk dapatkan BPNT Kartu Sembako atau PKH. /ANTARA.

PR DEPOK - Pemerintah hingga kini masih terus menggulirkan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat dari keluarga miskin atau rentan, dua bansos di antaranya adalah PKH dan BPNT.

Dengan adanya PKH dan BPNT, masyarakat yang sesuai syarat dapat mendapatkan bantuan hingga Rp3 juta setahun.

Lakukan cek bansos Kemensos 2022 secara online lewat link resmi cekbansos.kemensos.go.id untuk dapatkan bantuan PKH atau BPNT Kartu Sembako.

Pengecekkan lewat link cekbansos.kemensos.go.id tersebut bisa dilakukan menggunakan handphone (HP) atau laptop, dan hanya memanfaatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Baca Juga: Anak Usia Dini 0-6 Tahun Dapat BLT Rp3 Juta, Simak Cara Daftar PKH Balita Online 2022 Lewat HP di Aplikasi Ini

Namun sebelum itu, simak terlebih dahulu besaran bantuan dan cara pencairan dari bansos PKH dan BPNT Kartu Sembako 2022.

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Kartu Sembako adalah bansos yang disalurkan setiap bulan oleh pemerintah untuk membantu membeli kebutuhan pokok.

Serupa namanya, bansos Kartu Sembako ini dapat digunakan untuk membeli keperluan pokok berupa beras, telur, daging dan lainnya.

Baca Juga: Cek Nama Penerima BPNT 2022 Online Lewat Link Berikut, Cairkan Bantuan Rp200 Ribu Hanya Pakai KK dan KTP

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x