Input NIK KTP ke cekbansos.kemensos.go.id Segera, Ada BPNT dan PKH yang Masih Cair Juni 2022

- 20 Juni 2022, 21:17 WIB
BPNT dan PKH masih cair Juni 2022. Segera input NIK KTP ke link yang disediakan Kemensos cekbansos.kemensos.go.id.
BPNT dan PKH masih cair Juni 2022. Segera input NIK KTP ke link yang disediakan Kemensos cekbansos.kemensos.go.id. /Tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id.

PR DEPOK - Sejumlah bantuan sosial, termasuk Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) masih diberikan pemerintah melalui Kemensos pada Juni 2022.

BPNT dan PKH yang masih cair Juni 2022 ini diketahui hanya bakal diberikan kepada masyarakat dengan NIK KTP yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial atau DTKS Kemensos.

Bagi masyarakat yang merasa telah terdaftar di DTKS Kemensos bisa segera cek nama penerima BPNT dan PKH dengan input NIK KTP ke link cekbansos.kemensos.go.id.

Sebagai informasi, BPNT merupakan program yang diberikan pemerintah melalui Kemensoa sebagai upaya membantu ketahanan pangan masyarakat miskin.

Baca Juga: Nama Tak Tertera saat Cek Penerima BPNT di cekbansos.kemensos.go.id? Segera Bawa 2 Dokumen ini ke Kelurahan

Program BPNT ini diberikan secara reguler setiap bulan dengan nominal Rp200.000 kepada masyarakat prasejahtera yang tercatat di DTKS Kemensos.

Uang BPNT yang cair sebesar Rp200.000 setiap bulan ini bisa digunakan untuk membeli bahan sembako berupa beras, telur, ayam, daging, dan buah di agen.

Berbeda dengan BPNT, PKH merupakan program yang juga dijalankan Kemensos berupa uang tunai untuk membantu masyarakat dari kemiskinan.

Uang bantuan PKH bakal diberikan kepada wanita hamil, balita, siswa SD hingga SMA, lansia dan penyandang disabiltas berat.

Baca Juga: Info Transportasi Umum ke PRJ Kemayoran, Lengkap dengan Rute KRL, TransJakarta, dan MRT

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x