BPNT Juni 2022 Dapat Dicek Lewat Link Berikut, Siapkan KTP dan Dapatkan Bantuan Rp2,4 Juta Setahun

- 21 Juni 2022, 17:35 WIB
Ilustrasi - Simak cara cek bansos BPNT yang cair Juni 2022 pakai KTP lewat link cekbansos.kemensos.go.id untuk dapatkan bantuan Rp2,4 juta.
Ilustrasi - Simak cara cek bansos BPNT yang cair Juni 2022 pakai KTP lewat link cekbansos.kemensos.go.id untuk dapatkan bantuan Rp2,4 juta. /Tangkap layar laman cekbansos.kemensos.go.id

PR DEPOK - Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang cair Juni 2022 dapat dicek secara online lewat link cekbansos.kemensos.go.id.

Pengecekkan bansos BPNT atau Kartu Sembako 2022 ini dapat dilakukan dengan menggunakan handphone (HP) atau laptop, dan hanya memanfaatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Jika terdaftar sebagai penerima BPNT 2022, akan ada bantuan hingga Rp2,4 juta setahun dari pemerintah untuk satu Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Namun perlu diketahui bahwa bantuan BPNT ini disediakan pemerintah untuk masyarakat yang tergolong sebagai keluarga kurang mampu atau miskin.

Baca Juga: Cara Daftar BPNT 2022 Online Lewat Aplikasi Cek Bansos, Siapkan KK dan KTP untuk Dapat Bantuan Rp2,4 Juta

Pemerintah diketahui sudah menargetkan BPNT Kartu Sembako 2022 untuk 20 juta KPM, yang masing-masingnya mendapat bantuan Rp2,4 juta setahun.

Bantuan tersebut disalurkan pemerintah kepada KPM setiap bulan sebesar Rp200.000, yang bisa diambil melalui Kantor Pos atau PT Pos Indonesia.

KPM yang terdaftar sebagai penerima BPNT dapat memanfaatkan bantuan itu untuk membeli kebutuhan pokok seperti beras, telur, daging dan lainnya.

Baca Juga: Akses Link cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek PKH Balita dan Ibu Hamil 2022 Online, Berikut Ketentuannya

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x