Masukkan NIK KTP ke cekbansos.kemensos.go.id, Dapatkan BPNT Kartu Sembako dan PKH yang Cair Juni 2022

- 23 Juni 2022, 10:31 WIB
Ilustrasi - Segera masukkan NIK KTP ke cekbansos.kemensos.go.id agar bisa dapatkan BPNT Kartu Sembako dan PKH yang cair Juni 2022.
Ilustrasi - Segera masukkan NIK KTP ke cekbansos.kemensos.go.id agar bisa dapatkan BPNT Kartu Sembako dan PKH yang cair Juni 2022. /Portal Purwokerto/Maria Nofianti.

PR DEPOK - Pemerintah melalui Kemensos masih melanjutkan penyaluran sejumlah bantuan sosial, termasuk BPNT Kartu Sembako dan PKH pada Juni 2022 ini.

BPNT Kartu Sembako dan PKH yang cair Juni 2022 ini hanya akan diberikan kepada masyarakat dengan NIK KTP yang telah terdata di DTKS Kemensos.

Jika merasa sudah terdata di DTKS Kemensos bisa segera cek nama penerima BPNT Kartu Sembako dan PKH dengan input NIK KTP ke link cekbansos.kemensos.go.id.

Dengan input NIK KTP ke cekbansos.kemensos.go.id, maka nama penerima BPNT Kartu Sembako dan PKH Juni 2022 bakal terlihat.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji 2022 Rp1 Juta Belum Cair ke Pekerja? Simak Info Terbaru Soal Pencairan BSU

Sebagai informasi, BPNT Kartu Sembako sendiri merupakan program bantuan pangan non-tunai yang diberikan dengan tujuan membantu ketahanan pangan masyarakat miskin.

Program BPNT Kartu Sembako ini diberikan secara reguler setiap bulan kepada masyarakat prasejahtera yang tercatat di DTKS Kemensos.

Dana BPNT Kartu Sembako yang cair sebesar Rp200.000 setiap bulan bisa digunakan untuk membeli bahan pangan seperti beras, ayam, telur, daging, dan buah di agen atau e-waroeng.

Berbeda dengan BPNT Kartu Sembako, PKH merupakan bantuan yang juga dijalankan Kemensos berupa uang tunai.

Baca Juga: Panduan Pendaftaran SMUP Program Sarjana Jalur Mandiri Tahun 2022

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x