BLT Balita 0-6 Tahun dan Ibu Hamil Cair Juni Ini? Simak Penjelasannya dan Cara Daftar PKH Online 2022 Lewat HP

- 23 Juni 2022, 13:06 WIB
Ilustrasi - Berikut cara daftar bansos PKH 2022 online lewat HP di aplikasi Cek Bansos untuk dapatkan BLT balita atau ibu hamil yang kemungkinan cair di bulan Juni ini.
Ilustrasi - Berikut cara daftar bansos PKH 2022 online lewat HP di aplikasi Cek Bansos untuk dapatkan BLT balita atau ibu hamil yang kemungkinan cair di bulan Juni ini. /Dok Kemensos

PR DEPOK - Apakah bantuan langsung tunai (BLT) anak balita dan ibu hamil akan cair pada Juni 2022 ini? Simak penjelasannya dengan membaca artikel ini sampai selesai.

Sebab artikel ini akan menjelaskan waktu pencairan BLT balita dan ibu hamil sekaligus cara daftar PKH 2022 secara online lewat handphone (HP) agar mendapat BLT balita atau ibu hamil.

Pendaftaran PKH ini dilakukan hanya dengan menggunakan aplikasi Cek Bansos yang diunduh lewat Play Store, dan memanfaatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) serta Kartu Keluarga (KK) sebagai rujukan datanya.

Sebagai informasi, bantuan PKH atau Program Keluarga Harapan (PKH) awalnya disalurkan oleh pemerintah setiap 3 bulan sekali atau dalam empat tahap, tepatnya pada Januari, April, Juli dan Oktober.

Baca Juga: Akses Link cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek PKH Balita dan Ibu Hamil 2022 Online, Berikut Ketentuannya

Namun berdasarkan informasi yang dilansir Pikiranrakyat-Depok.com dari laman resmi Kemensos, pemerintah melakukan peningkatan indeks bantuan sehingga bansos PKH kini dicairkan setiap bulan sejak April hingga Desember 2022.

Lalu apa hubungannya PKH dengan BLT balita dan ibu hamil?

BLT balita dan ibu hamil merupakan bagian dari komponen penerima PKH 2022 yang diprioritaskan oleh pemerintah dengan total bantuan Rp3 juta setahun.

Baca Juga: Cara Daftar DTKS Kemensos 2022 Online Lewat HP di Aplikasi Cek Bansos

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x