PKH Tahap 2 Cair Akhir Juni 2022, Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Penerima Bansos Rp3 Juta

- 23 Juni 2022, 13:25 WIB
Ilustrasi KPM menerima bansos Kemensos. Cara cek nama penerima PKH tahap 2 Juni 2022 bisa melalui situs cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi KPM menerima bansos Kemensos. Cara cek nama penerima PKH tahap 2 Juni 2022 bisa melalui situs cekbansos.kemensos.go.id. /Aswaddy Hamid/ANTARA

PR DEPOK – Kementerian Sosial (Kemensos) masih mencairkan PKH tahap 2 di akhir Juni 2022, segera cek penerima bansos melalui situs cekbansos.kemensos.go.id.

Seperti diketahui, PKH tahap 2 dicairkan di Juni 2022 selain di bulan April dan Mei.

Untuk bisa cek penerima PKH tahap 2 Juni 2022 di cekbansos.kemensos.go.id, masyarakat wajib sudah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos dan tergolong sebagai penerima manfaat.

Baca Juga: Kapan BLT PKH Balita Juni 2022 Rp3 Juta Cair? Berikut Jadwal dan Cara Cek Penerima di Situs Resmi Kemensos

Pendaftaran DTKS agar bisa menerima bansos PKH 2022 dapat dilakukan melalui RT/RW dan bisa diusulkan secara mandiri melalui Aplikasi Cek Bansos.

Jika diterima, maka Anda akan tergolong sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH yang dapat menerima bansos hingga Rp3 juta.

Ada beberapa kategori KPM bansos PKH, di antaranya:

Baca Juga: BLT Balita 0-6 Tahun dan Ibu Hamil Cair Juni Ini? Simak Penjelasannya dan Cara Daftar PKH Online 2022 Lewat HP

1. Anak sekolah:

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x