Cara Cek Bantuan BPNT 2022 Online Lewat Link Resmi cekbansos.kemensos.go.id

- 23 Juni 2022, 13:54 WIB
Ilustrasi - Berikut cara cek bansos BPNT 2022 secara online lewat link cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bantuan Kartu Sembako Rp2,4 juta setahun.
Ilustrasi - Berikut cara cek bansos BPNT 2022 secara online lewat link cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bantuan Kartu Sembako Rp2,4 juta setahun. /Tangkap Layar/cekbansos.kemensos.go.id

PR DEPOK - Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau dikenal bansos Kartu Sembako akan segera cair pada Juni 2022 lewat Kantor Pos di seluruh Indonesia.

Segera lakukan cek bantuan BPNT 2022 secara online lewat link resmi cekbansos.kemensos.go.id untuk mendapatkan bansos Rp2,4 juta setahun.

Sebelum mengakses link cekbansos.kemensos.go.id, pastikan jaringan internet di HP Anda dalam keadaan stabil dan siapkan pula Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Agar lebih lengkap, artikel ini akan membahas terlebih dahulu besaran bantuan, ketentuan hingga proses pencairan BPNT Kartu Sembako 2022.

Baca Juga: Cara Daftar BPNT 2022 Online Lewat Aplikasi Cek Bansos, Siapkan KK dan KTP untuk Dapat Bantuan Rp2,4 Juta

BPNT atau Kartu Sembako sendiri merupakan bantuan dari pemerintah sebesar Rp2,4 juta setahun yang diberikan kepada masyarakat miskin atau rentan.

Bantuan tersebut disalurkan secara rutin dalam bentuk uang tunai Rp200.000 per bulan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang sudah terdaftar di DTKS Kemensos.

Uang bantuan ini nantinya digunakan untuk membeli kebutuhan pokok berupa sembako seperti beras, telur, daging dan lainnya yang dapat dibeli melalui e-Warong atau warung-warung yang sudah ditetapkan lainnya.

Baca Juga: BLT Balita 0-6 Tahun dan Ibu Hamil Cair Juni Ini? Simak Penjelasannya dan Cara Daftar PKH Online 2022 Lewat HP

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x