Pemilik KTP Ini Dapat BPNT 2022 Rp2,4 Juta, Segera Cek Nama Penerima di Situs cekbansos.kemensos.go.id

- 23 Juni 2022, 13:35 WIB
Ilustrasi proses pencairan BPNT atau Kartu Sembako Juni 2022.
Ilustrasi proses pencairan BPNT atau Kartu Sembako Juni 2022. /Dok Kemensos

PR DEPOK - Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) 2022 merupakan salah satu jenis bantuan sosial (bansos) yang menjadi upaya pemerintah untuk membantu meringankan beban masyarakat miskin di Indonesia.

BPNT atau sering disebut Kartu Sembako ialah bantuan khusus yang disalurkan pada masyarakat agar bisa memenuhi kebutuhan pangan pokok.

Melalui program BPNT, pemerintah mengharapkan masyarakat yang tergolong keluarga tidak mampu bisa memenuhi kebutuhan sembako seperti beras, telur, sayur, daging, dan lain-lain.

Baca Juga: Kapan BLT PKH Balita Juni 2022 Rp3 Juta Cair? Berikut Jadwal dan Cara Cek Penerima di Situs Resmi Kemensos

Untuk lebih lengkapnya, simak penjelasan lengkap soal BPNT serta cara mendapatkannya sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari Kemensos.

Dana yang akan diterima penerima manfaat bansos BPNT sebesar Rp2,4 juta setahun.

Selain itu, BPNT ini diberikan secara bertahap sepanjang tahun 2022 dengan setiap bulannya disalurkan sebesar Rp200.000.

Baca Juga: BLT Balita 0-6 Tahun dan Ibu Hamil Cair Juni Ini? Simak Penjelasannya dan Cara Daftar PKH Online 2022 Lewat HP

Hanya saja, masyarakat yang berhak menerima bansos BPNT adalah mereka yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos dan ditetapkan sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x