PKH Tahap 2 akan Berakhir Juni 2022, Segera Input Nama Lengkap Sesuai KTP untuk Dapatkan Rp3 Juta

- 23 Juni 2022, 14:36 WIB
Ilustrasi uang bantuan sosial PKH - Simak cara untuk mendapatkan PKH tahap 2 yang berakhir bulan Juni ini, cukup input nama lengkap sesuai KTP di link resmi.
Ilustrasi uang bantuan sosial PKH - Simak cara untuk mendapatkan PKH tahap 2 yang berakhir bulan Juni ini, cukup input nama lengkap sesuai KTP di link resmi. /Pexels/Ahsanjaya

PR DEPOK - Penyaluran bansos PKH tahap 2 akan berakhir pada bulan Juni 2022, segera input nama lengkap di cekbansos.kemensos.go.id untuk cairkan BLT Rp3 juta.

Lewat link cekbansos.kemensos.go.id, Anda bisa cek secara mandiri apakah nama Anda terdaftar sebagai penerima bansos PKH tahap 2 yang cair pada bulan Juni 2022.

Caranya mudah, Anda hanya perlu input KTP untuk bisa dapat bantuan tunai Rp3 juta dari Kemensos usai login cekbansos.kemensos.go.id.

Lewat cekbansos.kemensos.go.id, Anda bisa mengecek daftar nama penerima bansos PKH tahap 2 yang akan segera berakhir pada 30 Juni 2022.

Baca Juga: Pengumuman SBMPTN Dijadwalkan Hari Ini, Berikut Cara Cek Hasil Kelulusannya

Pada tahun 2022 ini, pemerintah menyiapkan anggaran sebesar Rp14,24 triliun yang akan disalurkan kepada 10 juta KPM yang terdata di DTKS sebagai penerima bansos PKH.

Sementara itu, penyaluran bansos PKH pada tahun 2022 dibagi ke dalam 4 tahap pencairan:

Tahap 1: Januari, Februari dan Maret

Tahap 2: April, Mei dan Juni

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x