Cek Daftar Nama Penerima Bansos BPNT Juni 2022 di Sini, Segera Input Nama Lengkap Sesuai KTP di Link Berikut

- 23 Juni 2022, 15:45 WIB
Simak cara untuk cek daftar nama penerima bansos BPNT bulan Juni 2022, cukup input nama sesuai KTP di link resmi.
Simak cara untuk cek daftar nama penerima bansos BPNT bulan Juni 2022, cukup input nama sesuai KTP di link resmi. /Antara

PR DEPOK - Artikel ini akan mengulas informasi tentang cara cek daftar nama penerima bansos BPNT yang cair Juni 2022, segera input nama lengkap sesuai KTP di link resmi Kemensos.

Anda bisa cek secara mandiri daftar nama penerima bansos BPNT yang cair Juni 2022 lewat link resmi Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id.

Lewat cekbansos.kemensos.go.id, Anda bisa mendapatkan informasi terkait daftar nama penerima bansos BPNT Juni 2022, berikut jadwal pencairan.

Siapkan KTP Anda, lalu input nama lengkap di cekbansos.kemensos.go.id, untuk bisa cairkan bansos BPNT bulan Juni 2022 sebesar Rp200 ribu.

Baca Juga: Link pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id Eror? Tenang Cek Hasil Seleksi SBMPTN 2022 Bisa Lewat Link Mirror

Di tahun 2022 ini, pemerintah menargetkan penyaluran bansos BPNT kepada 18,8 juta KPM yang telah terdata di DTKS Kemensos.

Anggaran yang disiapkan pemerintah untuk menyukseskan program bansos BPNT adalah Rp45,1 triliun, yang mana anggaran tersebut diambil dari APBN.

Bansos BPNT akan disalurkan setiap bulannya kepada KPM yang telah terdata di DTKS Kemensos sebesar Rp200 ribu, yang mana nantinya total bantuan yang akan diterima dalam setahun adalah Rp2,4 juta.

Namun, dalam penyalurannya, bansos BPNT bisa saja dirapel hingga tiga bulan, jadi satu KPM akan menerima bantuan sebesar Rp600 ribu, dalam satu kali pencairan.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x