Login BPJSTKU sso.bpjsketenagakerjaan.go.id di Sini, Cek Nama Aktif BPJS Ketenagakerjaan untuk Dapat BSU 2022

- 30 Juni 2022, 20:08 WIB
Login BPJSTKU sso.bpjsketenagakerjaan.go.id dengan cara ini untuk cek nama aktif BPJS Ketenagakerjaan penerima BSU 2022.
Login BPJSTKU sso.bpjsketenagakerjaan.go.id dengan cara ini untuk cek nama aktif BPJS Ketenagakerjaan penerima BSU 2022. /Pixabay/EmAji.

PR DEPOK - Aplikasi BPJSTKU atau situs sso.bpjsketenagakerjaan.go.id menjadi salah satu link yang banyak dikunjungi oleh masyarakat khususnya pekerja.

Bukan tanpa alasan, situs BPJSTKU sso.bpjsketenagakerjaan.go.id ini banyak diakses berkaitan denga penyaluran BSU 2022 bagi pekerja.

Untuk diketahui, pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) menjanjikan bahwa BSU akan kembali disalurkan kepada pekerja.

Baca Juga: Kadisdik Jabar Dedi Supandi Dilantik sebagai Ketua DPP-IKAPTK, Ini 4 Visi yang Akan Diwujudkannya

Kabarnya, BSU 2022 akan disalurkan kepada sebanyak 8,8 juta pekerja yang termasuk dalam daftar penerima.

Jika berkaca pada penyaluran sebelumnya, daftar penerima BSU 2022 akan diambil dari data peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan.

Oleh karena itu, kepesertaan di BPJS Ketenagakerjaan menjadi syarat wajib dan utama agar pekerja bisa menerima BLT dari pemerintah itu.

Tak ayal jika banyak pekerja yang lantas mencari tahu status nama mereka apakah masih aktif atau tidak sebagai peserta BPJS.

Baca Juga: Tanggal Berapa PKH Juli 2022 Cair? Ini Jadwal Pencairan dan Cara Mencairkan Dana Total Rp3 Juta dari Kemensos

Cara cek nama aktif BPJS Ketenagakerjaan sendiri bisa dilakukan secara online lewat situs BPJSTKU atau sso.bpjsketenagakerjaan.go.id.

Halaman:

Editor: Annisa.Fauziah

Sumber: BPJSTKU


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x