Apa yang Harus Dilakukan Usai Lolos Seleksi Kartu Prakerja? Buka prakerja.go.id dan Ikuti Langkah-langkahnya

- 1 Juli 2022, 11:04 WIB
Ilustrasi - Langkah apa yang harus dilakukan peserta jika sudah dinyatakan lolos seleksi Kartu Prakerja.
Ilustrasi - Langkah apa yang harus dilakukan peserta jika sudah dinyatakan lolos seleksi Kartu Prakerja. /ANTARA FOTO/Moch. Asim.

PR DEPOK – Setelah lolos seleksi Kartu Prakerja langkah apa yang harus dilakukan? Demikian pertanyaan yang belakangan beredar.

Tak perlu cemas, setelah lolos seleksi Kartu Prakerja, hal apa saja yang harus dilakukan bisa Anda simak di dalam artikel ini.

Jika pertanyaan setelah lolos seleksi Kartu Prakerja, hal apa yang harus dilakukan memang perlu dijawab sebagai permulaan, silakan akses link prakerja.go.id.

Bagi peserta Kartu Prakerja yang dinyatakan lolos seleksi berkesempatan untuk mendapatkan insentif dengan total Rp2,4 juta.

Baca Juga: Jadwal Konser PRJ Kemayoran di Panggung Utama Hari Ini 1 Juli 2022, Jam Buka Jakarta Fair 2022 Pukul 15.30 WIB

Adapun cara cek Kartu Prakerja lolos seleksi atau tidak, calon peserta bisa cek notifikasi SMS atau email masing-masing, mengingat pengumuman seleksi Gelombang 34 sudah dirilis.

Lantas apa yang harus dilakukan setelah dinyatakan lolos seleksi Kartu Prakerja, apa yang harus dilakukan? Buka dashboard Kartu Prakerja dan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. Pastikan Anda telah mendapatkan notifikasi SMS atau email soal kelolosan seleksi Kartu Prakerja

2. Usai menerima notifikasi lolos seleksi, segera cek dashboard Kartu Prakerja di situs resmi prakerja.go.id. Peserta akan mendapat nomor Kartu Prakerja dalam bentuk 16 digit angka, serta saldo sebesar Rp1 juta

Baca Juga: Jumlah Formasi Rekrutmen CPNS dan PPPK 2022 Dibuka Sebanyak 1.086.128, Terbanyak untuk Guru di Daerah

3. Saldo Kartu Prakerja ini hanya dapat digunakan untuk membeli pelatihan di platform digital yang dibutuhkan, dan tidak dapat dicairkan

4. Masukkan 16 digit angka nomor Kartu Prakerja saat melakukan pembayaran pelatihan.

5. Segera beli pelatihan pertama dalam waktu 30 hari sejak menerima notifikasi SMS atau email. Jika tidak, kepesertaan Kartu Prakerja bisa dicabut

6. Insentif hanya akan cair bila peserta sudah menyelesaikan pelatihan pertama, menerima sertifikat, serta memberikan rating dan ulasan di dashboard Kartu Prakerja.

Baca Juga: Chelsea Serobot Pembelian Raphinha dari Barcelona dan Arsenal, Mahar 70 Juta Euro Buat Leeds United Kepincut

Berikutnya, peserta Kartu Prakerja yang telah menyelesaikan pelatihan pertama akan mendapatkan sertifikat pelatihan.

Adapun uang insentif Rp2,4 juta akan segera cair setelah peserta memberi rating dan ulasan pada pelatihan Kartu Prakerja yang telah diikuti.

Rincian uang insentif yang akan diberikan yakni sebesar Rp600.000 per tahap, dan cair selama empat bulan ke depan.***

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x