Catat! Penerima Kartu Prakerja Gelombang 34 Segera Lakukan Hal Ini untuk Cairkan Insentif Rp2,4 Juta

- 2 Juli 2022, 08:27 WIB
Ilustrasi - Catat, hal ini yang harus dilakukan penerima Kartu Prakerja Gelombang 34 untuk melakukan mencairkan insentif Rp2,4 juta.
Ilustrasi - Catat, hal ini yang harus dilakukan penerima Kartu Prakerja Gelombang 34 untuk melakukan mencairkan insentif Rp2,4 juta. /prakerja.go.id.

PR DEPOK – Penerima Kartu Prakerja Gelombang 34 disarankan untuk simak dan catat poin-poin yang ada di dalam artikel ini.

Pasalnya, jika telah ditetapkan sebagai penerima Kartu Prakerja Gelombang 34 Anda bisa mencairkan insentif sebesar Rp2,4 juta.

Seperti diketahui bersama, penerima Kartu Prakerja tentunya telah mendapatkan notifikasi SMS dan email terkait status kelolosan.

Setelah pengumuman hasil seleksi, ada sebagian penerima Kartu Prakerja Gelombang 34 yang masih kurang memahami soal hal-hal yang perlu dilakukan.

Baca Juga: YouTuber Minecraft Technodable Meninggal Dunia, Beri Pesan Menyentuh dan Ungkap Identitas Aslinya

Untuk itu, penerima Kartu Prakerja Gelombang 34 silakan buka dashboard Kartu Prakerja dan ikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Setelah dinyatakan lolos seleksi Gelombang 34, segera akses dashboard Kartu Prakerja di situs prakerja.go.id.

2. Peserta akan mendapat nomor Kartu Prakerja dalam bentuk 16 digit angka dan saldo sebesar Rp1 juta.

3. Saldo Kartu Prakerja Rp1 juta ini hanya bisa digunakan untuk membeli pelatihan di platform digital yang dibutuhkan (tidak dapat dicairkan).

Baca Juga: Cek Nama Penerima BPNT Kartu Sembako Juli 2022 dari Kemensos, Akses cekbansos.kemensos.go.id Hanya Pakai KTP

4. Masukkan 16 digit angka nomor Kartu Prakerja saat melakukan pembayaran pelatihan.

5. Beli pelatihan pertama dalam waktu 30 hari sejak menerima notifikasi SMS atau email. Bila tidak, kepesertaan Kartu Prakerja bisa dicabut.

6. Insentif Rp2,4 juta hanya akan cair jika peserta sudah menyelesaikan pelatihan pertama, menerima sertifikat, serta memberikan rating dan ulasan di dashboard Kartu Prakerja.

Usai membayar pelatihan, peserta Kartu Prakerja yang telah menyelesaikan pelatihan pertama akan mendapatkan sertifikat pelatihan.

Baca Juga: Insentif Kartu Prakerja Bisa Cair Hari Sabtu dan Minggu? Simak Estimasi Pencairan dan Penjelasannya

Adapun uang insentif Rp2,4 juta akan segera cair setelah peserta memberi rating dan ulasan pada pelatihan Kartu Prakerja yang telah diikuti.

Rincian uang insentif yang akan diberikan yakni sebesar Rp600.000 per tahap, dan cair selama empat bulan ke depan, sehingga totalnya menjadi Rp2,4 juta.

Demikian informasi mengenai hal-hal yang harus dilakukan oleh para penerima Kartu Prakerja Gelombang 34.***

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x