Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Nama Penerima Bansos 2022 Lewat HP agar Dapat Bantuan PKH

- 5 Juli 2022, 16:26 WIB
Ilustrasi - Cek nama penerima bansos 2022 online lewat HP dengan login di cekbansos.kemensos.go.id agar mendapat bantuan PKH.
Ilustrasi - Cek nama penerima bansos 2022 online lewat HP dengan login di cekbansos.kemensos.go.id agar mendapat bantuan PKH. /ANTARA FOTO/Aprillio Akbar.

PR DEPOK - Segera login di link cekbansos.kemensos.go.id untuk cek nama penerima bantuan sosial (bansos) 2022 secara online.

Ada bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) hingga Rp3 juta dari pemerintah apabila terdaftar sebagai penerima bansos 2022.

Pengecekkan lewat link cekbansos.kemensos.go.id tersebut dapat dilakukan dengan hanya menggunakan handphone (HP) dan modal Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai rujukan data.

Namun sebelum itu, artikel ini akan menjelaskan terlebih dahulu besaran bantuan dari bansos PKH tahun 2022.

Baca Juga: Cara Daftar PKH Online 2022 Lewat HP di Aplikasi Cek Bansos agar Terdata di DTKS Kemensos

Bantuan PKH diketahui merupakan salah satu program bansos dari pemerintah yang disediakan untuk membantu keluarga yang kurang mampu.

Bansos ini diberikan untuk membantu mengurangi beban pengeluaran keluarga miskin, dan diharapkan dapat pula menurunkan angka kemiskinan di Indonesia.

Pemerintah menyalurkan bantuan PKH dalam empat tahap, tepatnya pada Januari, April, Juli dan Oktober 2022 melalui Bank Himbara.

Baca Juga: Akses Link cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Penerima PKH 2022 Tahap 3 Online Lewat HP

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x