BSU 2022 Kapan Cair? Simak Bocoran Terbaru dari BPJS Ketenagakerjaan

- 5 Juli 2022, 16:30 WIB
Ilustrasi BSU Rp1 juta bagi pekerja.
Ilustrasi BSU Rp1 juta bagi pekerja. /Pixabay/

PR DEPOK - BSU 2022 kapan cair? Simak hingga selesai karena ada bocoran terbaru yang diungkapkan pihak BPJS Ketenagakerjaan.

Sampai saat ini penyaluran BSU 2022 masih belum menemukan titik terang. Tak heran jika masyarakat banyak memberikan beragam pertanyaan dan keluhan di media sosial resmi dari BPJS Ketenagakerjaan.

Lantas bagaimana tanggapan dari BPJS Ketenagakerjaan perihal pencairan BSU 2022? Berdasarkan informasi yang dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari Instagram @bpjs.ketenagakerjaan, pihaknya kini masih belum bisa memberikan bocoran lebih lanjut terkait jadwal pencairan BSU karena program itu masih dalam tahap penyusunan oleh pemerintah.

Baca Juga: Pendaftaran Beasiswa LPDP 2022 Tahap 2 Dibuka, Apa Saja Dokumen yang Harus Disiapkan?

Perihal informasi rencana pemberian Bantuan Subsidi Upah (BSU) tahun 2022, BP Jamsostek sebagai mitra penyediaan data mendukung kebijakan BSU 2022 akan mempersiapkan data sesuai kriteria.

"Namun sampai saat ini kami belum dapat memberikan informasi lebih lanjut terkait Bantuan Subsidi Upah (BSU) dikarenakan hal itu tersebut masih dalam tahap penyusunan regulasi oleh pemerintah," katanya dikutip Pikiranrakyat-Depok.com pada Selasa, 5 Juli 2022.

Meskipun demikian, besaran Bantuan Subsidi Upah (BSU) 2022 disebut masih sama seperti tahun lalu yakni sebesar Rp1 juta.

Baca Juga: Link Live Score dan Jadwal Malaysia Masters 2022 Babak 32 Besar Hari Ini Selasa, 5 Juli 2022

Dalam proses pencairannya, BSU dapat dicairkan melalui beragam Bank milik BUMN di antaranya BNI, BRI, BTN, Mandiri. Lalu untuk wilayah Aceh bisa dicairkan melalui Bank Syariah Indonesia (BSI).

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x