BPNT Juli 2022 Cair Tanggal Berapa? Cek Jadwal Pencairan dan Daftar Nama Penerima Bantuan di Sini

- 5 Juli 2022, 19:44 WIB
Ilustrasi - Simak penjelasan soal BPNT Kartu Sembako mulai dari pengertian, jadwal pencairan, hingga cara cek penerima.
Ilustrasi - Simak penjelasan soal BPNT Kartu Sembako mulai dari pengertian, jadwal pencairan, hingga cara cek penerima. /Dok. ANTARA.

PR DEPOK - Artikel ini akan memberikan informasi terkait cara cek jadwal pencairan BPNT Juli 2022, berikut daftar nama penerima bantuan sembako Rp200 ribu.

Pemerintah melalui Kemensos (Kementerian Sosial) akan menyalurkan BPNT di bulan Juli 2022 lewat Kantor Pos kepada KPM yang terdata di DTKS.

Menyiapkan anggaran Rp45,12 triliun, Kemensos memasang target penyaluran BPNT di tahun 2022 untuk 18,8 juta KPM (keluarga penerima manfaat) yang terdata di DTKS.

Baca Juga: Cara Cek Daftar Penerima BPNT 2022 Sebesar Rp200 Ribu, Bisa Dilakukan Lewat HP

Diketahui, Bantuan Pangan Non Tunai atau disingkat BPNT adalah bantuan sosial pangan dalam bentuk non tunai dari pemerintah yang diberikan kepada KPM per bulannya.

Penyaluran BPNT 2022 ini masih melalui mekanisme akun elektronik yang digunakan hanya untuk membeli bahan pangan di pedagang bahan pangan/e-warong yang bekerjasama dengan bank.

Satu KPM yang terdata di DTKS akan menerima BPNT sebesar Rp200 ribu per bulannya, di mana dalam setahun per KPM akan menerima total bantuan Rp2,4 juta.

Baca Juga: Daftar Kartu Prakerja Gelombang 35 Anti Gagal di prakerja.go.id, Berikut Syarat yang Harus Dipenuhi

Penerima bansos BPNT Juli 2022 harus memenuhi syarat berikut;

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x