Cara Daftar BLT Balita Online Lewat HP, Buruan Aktivasi Aplikasi Ini agar Anak Usia Dini Bisa Cairkan Bantuan

- 3 Agustus 2022, 14:04 WIB
Simak cara daftar BLT balita secara online.
Simak cara daftar BLT balita secara online. /ANTARA/Yulius Satria Wijaya.

DEPOK - Artikel ini akan memberi informasi terkait cara daftar BLT Balita 0-6 tahun via online di Aplikasi Cek Bansos, anak usia dini bisa dapat bantuan Rp3 juta dari Kemensos.

Lewat fitur "Daftar Usulan", Anda bisa daftar BLT Balita secara online, cukup input KK dan KTP anak usia dini bisa cairkan bantuan hingga Rp3 juta.

Anda juga bisa memanfaatkan fitur "Tambah Usulan" untuk mendaftarkan kerabat atau rekan agar bisa dapat BLT Balita dari Kemensos.

Baca Juga: Segera Daftar DTKS Online Lewat HP, Cukup Input KTP dan KK Bisa Dapat PKH dan BPNT yang Cair Agustus 2022

Perlu diketahui, Bantuan Langsung Tunai Balita atau BLT Balita untuk anak usia 0-6 tahun merupakan salah satu komponen dalam Program Keluarga Harapan (PKH)

Yang mana saat ini BLT Balita 0-6 tahun masih disalurkan dan telah memasuki tahap 3 dalam jadwal pencairan bantuan dari Kemensos.

Salah satu syarat wajib yang harus dipenuhi oleh penerima BLT Balita 0-6 tahun adalah telah terdata sebagai keluarga penerima manfaat di DTKS Kemensos.

Baca Juga: Daftar Nama Penerima BPNT 2022 Ada di Sini, Login Sekarang tuk Ambil Bansos Rp200.000 Cair Agustus

Berbasis data yang ada di DTKS, pemerintah menyalurkan BLT Balita 0-6 tahun agar bisa tepat sasaran bagi penerima bantuan dan tidak ada lagi data ganda.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x