Bansos PKH Tahap 3 Masih Cair? Buruan Cek Nama Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

- 10 Agustus 2022, 11:18 WIB
Ilustrasi penerima PKH tahap 3
Ilustrasi penerima PKH tahap 3 /Dok. Kemensos

PR DEPOK - Informasi terkait dengan apakah bansos PKH Tahap 3 masih cair bulan Agustus 2022, lengkap dengan cara cek nama penerima di cekbansos.kemensos.go.id, bisa Anda simak dalam artikel ini.

Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos), kabarnya masih terus menyalurkan bansos PKH Tahap 3 yang sebelumnya cair hanya untuk bulan Juli 2022.

Hal tersebut menambahkan, bansos PKH tahun ini dibagi menjadi 4 tahapan, yang mulai disalurkan pada bulan Januari, April, Juli, dan Oktober 2022.

Baca Juga: Cek Penerima Bansos PKH Tahap 3 untuk Ibu Hamil dan Balita 0-6 Tahun Rp750.000 di Bulan Agustus 2022

Sebagai informasi, PKH merupakan singkatan dari Program Keluarga Harapan, adalah salah satu jenis bansos yang ditujukan untuk membantu masyarakat kurang mampu di Indonesia.

Besaran dana bansos PKH tahun ini dari Pemerintah dan Kemensos adalah senilai Rp3 juta per tahun, yang juga dibagi menjadi 7 golongan masyarakat yang mendapatkannya.

Namun, tidak semua masyarakat bisa mendapatkan bansos PKH dari Pemerintah dan Kementerian Sosial, karena sebelumnya harus terdaftar dalam DTKS Kemensos.

Baca Juga: Cara Dapatkan Vaksin Booster Kedua untuk Tenaga Kesehatan

Untuk mengatasi masalah tersebut, masyarakat bisa daftar DTKS Kemensos secara online atau secara langsung, melalui Dinsos (Dinas Sosial), Kecamatan/Kelurahan, RT/RW setempat.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x