Cara Cek Bansos Kemensos 2022 Online Lewat Link Resmi Berikut untuk Cairkan BPNT atau PKH Tahap 3

- 10 Agustus 2022, 11:35 WIB
Ilustrasi - Berikut penjelasan cara cek bansos Kemensos 2022 online lewat link cekbansos.kemensos.go.id agar bisa cairkan bantuan PKH tahap 3 atau BPNT Kartu Sembako.
Ilustrasi - Berikut penjelasan cara cek bansos Kemensos 2022 online lewat link cekbansos.kemensos.go.id agar bisa cairkan bantuan PKH tahap 3 atau BPNT Kartu Sembako. // Pixabay.com

PR DEPOK - Bansos dari Kemensos seperti BPNT Kartu Sembako dan PKH tahap 3 saat ini masih digulirkan oleh pemerintah pada Agustus 2022.

Masyarakat dapat melakukan cek bansos Kemensos 2022 tersebut secara online lewat link resmi cekbansos.kemensos.go.id.

Keluarga yang muncul datanya di laman cekbansos.kemensos.go.id sebagai penerima BPNT atau PKH tahap 3 berhak memperoleh bantuan hingga Rp750.000.

Simak artikel ini sampai selesai untuk mengetahui informasi lengkapnya terkait besaran bantuan, sekaligus cara cek bansos Kemensos 2022 secara online lewat cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Cara Daftar PKH Online 2022 Tahap 3 Lewat HP di Aplikasi Cek Bansos

Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) memang kembali menyalurkan bansos untuk membantu perekonomian keluarga miskin atau rentan.

Sejumlah bansos yang dilanjutkan dan sedang digulirkan pada Agustus 2022 ini adalah Program Keluarga Harapan (PKH) tahap 3 dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Kartu Sembako.

PKH merupakan bantuan yang diberikan kepada keluarga miskin dengan kategori tertentu, meliputi ibu hamil, anak balita, anak sekolah, penyandang disabilitas dan lansia.

Baca Juga: Simak Cara Daftar BPNT Kartu Sembako 2022 Secara Online Lewat HP

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x