Akses Laman cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Penerima BPNT Sembako 2022 Online

- 14 Agustus 2022, 12:53 WIB
Ilustrasi - Akses laman cekbansos.kemensos.go.id untuk melakukan cek penerima bansos BPNT Kartu Sembako 2022 secara online.
Ilustrasi - Akses laman cekbansos.kemensos.go.id untuk melakukan cek penerima bansos BPNT Kartu Sembako 2022 secara online. /Tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id

PR DEPOK - Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Kartu Sembako masih disalurkan oleh pemerintah untuk periode Agustus 2022. 

Segera akses laman cekbansos.kemensos.go.id untuk melakukan cek penerima BPNT Kartu Sembako 2022 secara online, yang bisa dilakukan menggunakan HP atau laptop. 

Sebab keluarga yang terdaftar namanya sebagai penerima BPNT 2022 di laman cekbansos.kemensos.go.id berhak memperoleh bansos sebesar Rp200.000 di bulan Agustus ini. 

BPNT itu sendiri dikenal sebagai bansos Kartu Sembako karena diberikan pemerintah untuk membantu masyarakat miskin membeli kebutuhan pokok sehari-hari. 

Baca Juga: Simak Cara Daftar BPNT Kartu Sembako 2022 Secara Online Lewat HP

Bantuan Kartu Sembako ini disalurkan pemerintah sebesar Rp2,4 juta setahun untuk satu Keluarga Penerima Manfaat (KPM), yang terdaftar di DTKS Kemensos. 

Kemudian uang BPNT tersebut diberikan kepada KPM setiap bulan lewat Kantor Pos sebesar Rp200.000, yang dapat dimanfaatkan untuk membeli keperluan seperti beras, telur, daging dan lainnya. 

Namun untuk memperoleh bantuan Kartu Sembako ini, pastikan Anda sudah terdata di DTKS sebagai penerima bansos, berikut cara cek penerima BPNT 2022 secara online

Baca Juga: Cara Cek Bantuan BPNT Online 2022 Lewat HP dengan Login di cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x