Cara Daftar PKH Online 2022 Lewat HP untuk Dapat Bansos Tahap 3

- 28 Agustus 2022, 08:21 WIB
Ilustrasi - Berikut penjelasan cara daftar PKH 2022 online lewat HP di aplikasi Cek Bansos agar terdata di DTKS dan mendapat bansos tahap 3 pada Agustus ini.
Ilustrasi - Berikut penjelasan cara daftar PKH 2022 online lewat HP di aplikasi Cek Bansos agar terdata di DTKS dan mendapat bansos tahap 3 pada Agustus ini. /ANTARA FOTO/Novrian Arbi.

PR DEPOK - Bansos Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2022 yang digulirkan pemerintah dalam 4 tahap kini sudah memasuki tahap 3, pada Agustus hingga September 2022. 

Masyarakat yang masuk kategori keluarga miskin bisa memperoleh bansos PKH 2022 tahap 3 tersebut apabila terdaftar di DTKS sebagai penerima bansos. 

Pendaftaran PKH 2022 saat ini bisa dilakukan secara online dengan hanya menggunakan handphone (HP) dan aplikasi Cek Bansos, yang tersedia di Play Store. 

Baca artikel ini sampai selesai untuk mengetahui cara daftar PKH 2022 secara online lewat HP di aplikasi Cek Bansos agar mendapat bantuan tahap 3. 

Baca Juga: Cara Cek Daftar Nama Penerima PKH 2022 Online Lewat Link cekbansos.kemensos.go.id

Bansos PKH itu sendiri adalah salah satu program yang dijalankan Kementerian Sosial (Kemensos) untuk membantu masyarakat miskin atau rentan miskin. 

Berbeda dari bantuan lainnya, PKH disediakan pemerintah dengan kategori-kategori khusus yang masing-masingnya mempunyai nominal bantuan yang berbeda. 

Pada penyaluran bansos tahap 3 misalnya, kategori ibu hamil dan anak usia dini (balita) 0-6 tahun mendapat bantuan masing-masingnya sebesar Rp750.000. 

Baca Juga: Cek Nama Penerima BPNT 2022 Online dengan Login di cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Wulandari Noor


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x