Buruan Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Nama Penerima BPNT Kartu Sembako Agustus 2022

- 29 Agustus 2022, 12:37 WIB
Bansos BPNT Cair Agustus 2022, Cek Penerima Kartu Sembako di Aplikasi Cek Bansos atau cekbansos.kemensos.go.id
Bansos BPNT Cair Agustus 2022, Cek Penerima Kartu Sembako di Aplikasi Cek Bansos atau cekbansos.kemensos.go.id // Dok. Kemensos.

PR DEPOK - Simak informasi cara cek nama penerima BPNT Kartu Sembako yang kabarnya cair bulan Agustus 2022, melalui laman cekbansos.kemensos.go.id.

Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) kabarnya masih akan menyalurkan dana Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) pada Agustus 2022 ini.

Sebagai informasi, dana Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) ditujukan untuk masyarakat kurang mampu, dan bertujuan untuk membantu kebutuhan pokok rumah tangga.

Baca Juga: Cara Cek Nama Penerima PKH Tahap 3 Online 2022, Cukup Ketik Nama KTP di Sini Lansia Bisa Cairkan Rp600.000

Untuk besaran dana yang disalurkan para program BPNT Kartu Sembako, pemerintah akan menyalurkan dana senilai Rp200.000 per bulan kepada Keluarga Penerima.

Namun, dana BPNT Kartu Sembako tersebut tidak dapat dicairkan secara tunai, dan hanya bisa dibelanjakan kebutuhan pokok rumah tangga melalui tempat atau kedai yang memiliki akses e-warong.

Untuk menjadi salah satu penerima BPNT Kartu Sembako, masyarakat sebelumnya harus terdaftar dalam DTKS Kemensos, yang bisa dilakukan secara online atau secara langsung, melalui Dinsos (Dinas Sosial), Kecamatan/Kelurahan, maupun RT/RW setempat.

Baca Juga: BLT Anak Sekolah 2022 Kapan Cair? Berikut Informasi Terbaru dan Penjelasan Lengkapnya

Sedangkan, untuk pendaftaran DTKS Kemensos secara online, masyarakat hanya membutuhkan HP dan KTP, untuk mengunduh aplikasi 'Cek Bansos Kemensos' di Google Playstore, dan mengisi data diri yang diminta, sesuai dengan KTP masing-masing.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x