Segera Cek Nama Penerima BPNT atau PKH di cekbansos.kemensos.go.id, Bansos Ini Masih Cair Agustus 2022

- 30 Agustus 2022, 07:34 WIB
Ilustrasi bansos. Masyarakat yang sudah daftar di DTKS segera cek nama penerima di cekbansos.kemensos.go.id, karena BPNT atau PKH masih cair Agustus 2022.
Ilustrasi bansos. Masyarakat yang sudah daftar di DTKS segera cek nama penerima di cekbansos.kemensos.go.id, karena BPNT atau PKH masih cair Agustus 2022. /Dok. Kemensos.

PR DEPOK – Simak penjelasan cara cek nama penerima Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) dari Kemensos.

Diketahui bersama, BPNT maupun PKH merupakan bansos reguler Kemensos yang masih terus disalurkan pada Agustus 2022.

Maka dari itu, masyarakat yang sudah ajukan diri jadi penerima BPNT atau PKH bisa langsung melakukan cek nama penerima melalui situs cekbansos.kemensos.go.id.

Situs yang disediakan Kemensos ini diperuntukan bagi masyarakat yang ingin cek nama penerima BPNT atau PKH, termasuk di masa pencairan Agustus 2022.

Baca Juga: Cek Nama Penerima BLT UMKM di eform.bri.co.id, BPUM 2022 Rp600.000 Cair ke-12 Juta Pelaku Usaha

Namun, agar masyarakat bisa cek nama penerima di cekbansos.kemensos.go.id ini harus terlebih dahulu mengajukan diri untuk mendapatkan BPNT atau PKH.

Pengajuan diri ini bisa dilakukan masyarakat dengan cara daftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Setelah mengajukan, masyarakat langsung saja cek nama penerima untuk memastikan apakah menjadi penerima BPNT atau PKH yang masih cair Agustus 2022 atau tidak.

Baca Juga: BPNT Sembako September 2022 Cair, Berikut Cara Cek Nama Penerima Bansos Rp200.000 di cekbansos.kemensos.go.id

Bagi yang masih bingung terkait dengan cara cek nama penerima BPNT atau PKH ini bisa menyimak penjelasan di bawah ini.

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x