Cara Daftar PKH Balita 2022 Online Lewat HP di Aplikasi Cek Bansos untuk Cairkan Bantuan Tahap 3

- 30 Agustus 2022, 14:51 WIB
Ilustrasi - Simak cara daftar PKH balita 2022 secara online lewat HP di aplikasi Cek Bansos untuk cairkan bantuan tahap 3 bagi anak usia dini 0-6 tahun.
Ilustrasi - Simak cara daftar PKH balita 2022 secara online lewat HP di aplikasi Cek Bansos untuk cairkan bantuan tahap 3 bagi anak usia dini 0-6 tahun. //pixabay//

PR DEPOK - Program Keluarga Harapan (PKH) dengan kategori balita atau anak usia dini 0-6 tahun masih disalurkan oleh pemerintah untuk periode 3 pada September 2022.

Keluarga miskin yang masih memiliki anak balita dapat mendaftarkan diri ke DTKS secara online dengan menggunakan HP di aplikasi Cek Bansos agar bisa memperoleh PKH balita.

Baca artikel ini sampai selesai untuk mengetahui cara daftar PKH balita 2022 secara online lewat HP di aplikasi Cek Bansos, yang dapat diunduh lewat Play Store.

Perlu diketahui, bansos PKH merupakan bantuan untuk keluarga miskin dengan berbagai kategori yang disalurkan dalam empat tahap, yakni pada Januari, April, Juli dan Oktober.

Baca Juga: Cara Daftar PKH Online 2022 Lewat HP untuk Dapat Bansos Tahap 3

Saat ini bansos PKH 2022 sedang dalam penyaluran tahap 3 yang dilakukan sejak Juli, Agustus dan September nanti.

Berdasarkan ketentuan yang ditetapkan pemerintah, bantuan PKH diberikan kepada keluarga miskin dengan berbagai kategori, salah satunya adalah anak usia dini 0-6 tahun. 

Anak usia dini atau balita penerima PKH berhak mendapat bantuan sebesar Rp3 juta setahun, yang disalurkan Rp750.000 per tahap. 

Baca Juga: Cek Penerima PKH Balita dan Ibu Hamil 2022 Online Lewat Link cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Wulandari Noor


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x