Kategori Penerima Bansos PKH yang Cair September 2022, Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Nama Penerima

- 5 September 2022, 10:22 WIB
Kategori penerima bansos PKH tahap 3 yang cair September 2022, login ke cekbansos.kemensos.go.id untuk cek nama penerima manfaat.
Kategori penerima bansos PKH tahap 3 yang cair September 2022, login ke cekbansos.kemensos.go.id untuk cek nama penerima manfaat. /Pixabay/EmAji.

PR DEPOK - Pemerintah memberikan bantuan sosial (bansos) melalui Program Keluarga Harapan (PKH) yang kembali cair untuk masyarakat pada September 2022.

Bansos PKH disalurkan kepada masyarakat melalui Kementerian Sosial (Kemensos) RI dengan mengakses situs resmi cekbansos.kemensos.go.id.

Masyarakat bisa mengakses situs tersebut untuk mengetahui daftar nama penerima bansos PKH yang cair September 2022.

Baca Juga: Insentif Kartu Prakerja Gelombang 44 Bisa Gagal Cair ke Rekening atau E-wallet! Ini Penyebab dan Antisipasinya

Saat ini bansos PKH memasuki pencairan tahap 3, di mulai Juli 2022 dan dijadwalkan akan selesai disalurkan pada September 2022.

PKH atau Program Keluarga Harapan adalah program bantuan sosial bersyarat untuk masyarakat miskin ke dalam berbagai kategori penerima manfaat.

Jika memenuhi syarat, maka akan menjadi penerima manfaat (PM) PKH tahap 3 dan mendapatkan BLT dengan nominal yang berbeda sesuai dengan kategori.

Baca Juga: Jadwal Penutupan Kartu Prakerja Gelombang 44, Berikut Estimasi Tanggalnya

Rincian kategori penerima PKH dan besaran nominal BLT yang akan diperoleh, seperti dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari Kemensos, yaitu:

- Anak sekolah jenjang SD akan mendapatkan total bantuan Rp900 ribu per tahun.

Halaman:

Editor: Erta Darwati

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x