BLT BBM Tahap 1 Cair di Kantor Pos, Begini Cara Cek Penerima dan Mencairkan Bantuan Rp300.000

- 8 September 2022, 21:09 WIB
Ilustrasi uang. Simak penjelasan terkait cara cek penerima dan mencairkan BLT BBM tahap 1 senilai Rp300.000 yang cair di Kantor Pos.
Ilustrasi uang. Simak penjelasan terkait cara cek penerima dan mencairkan BLT BBM tahap 1 senilai Rp300.000 yang cair di Kantor Pos. /Pixabay/Udik_Art.

PR DEPOK - BLT BBM tahap 1 sedang cair September 2022 di Kantor Pos. Untuk itu segera cek penerima bantuan senilai Rp300.000 ini.

Pencarian BLT BBM tahap 1 ini menargetkan KPM yang terdaftar di DTKS dan diperkirakan akan cair kepada 20,65 juta penerima.

BLT BBM yang merupakan bantuan dari progrm pengalihan subsidi bahan bakar minyak ini akan disalurkan Kemensos dalam dua tahap.

Maka dari itu, para KPM nanti akan mendapatkan bansos dari BLT BBM ini dengan total Rp600.000 yang akan disalurkan melalui PT Pos Indonesia atau Kantor Pos.

Baca Juga: Kabar Gembira! Pengemudi Ojol dan Opang Bakal Dapat BLT Transportasi dari Kemenhub

Namun sebelum mencairkan, para KPM bisa melakukan cek penerima lebih dulu untuk memastikan apakah bakal mendapat BLT BBM tahap 1 atau tidak.

Proses cek penerima BLT BBM tahap 1 sendiri bisa dilakukan secara online melalui situs yang disediakan Kemensos, yakni cekbansos.kemensos.go.id.

Perlu diketahui, cek penerima BLT BBM tahap 1 ini perlu dilakukan agar nantinya bisa mendapat surat undangan pencairan di Kantor Pos.

Baca Juga: Cara Cek Nama Penerima BLT BBM September 2022, Muncul Data Ini Dipastikan Dapat Bansos Rp600.000

Tata Cara Cek Penerima

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x