Cara Daftar DTKS Kemensos, Cukup Siapkan 2 Berkas Bisa Dapat BPNT hingga BLT BBM Tahap 1

- 8 September 2022, 21:24 WIB
Ilustrasi uang. Cara daftar DTKS Kemensos 2022 cukup menyiapkan dua berkas ini untuk dapatkan BPNT hingga BLT BBM tahap 1 dari Kemensos.
Ilustrasi uang. Cara daftar DTKS Kemensos 2022 cukup menyiapkan dua berkas ini untuk dapatkan BPNT hingga BLT BBM tahap 1 dari Kemensos. /Pexels/Ahsanjaya.

PR DEPOK - Simak artikel ini yang bakal membahas cara daftar DTKS Kemensos dengan hanya menyiapkan 2 berkas, maka bisa dapat BPNT hingga BLT BBM tahap 1.

Diketahui bersama, sejumlah bansos seperti BPNT hingga BLT BBM tahap 1 hingga kini masih disalurkan ke masyarakat yang terdaftar di DTKS Kemensos.

Bagi masyarakat yang ingin dapat BPNT hingga BLT BBM tahap 1 bisa segera melakukan proses cara daftar DTKS Kemensos cukup menyiapkan dua berkas.

Dengan cara daftar DTKS Kemensos cukup menyiapkan dua berkas, maka pendaftar berkesempatan dapatkan BPNT hingga BLT BBM tahap 1.

Baca Juga: Cara Cek Nama Penerima BLT BBM September 2022, Muncul Data Ini Dipastikan Dapat Bansos Rp600.000

Pasalnya, hingga kini data di DTKS Kemensos masih menjadi referensi pemerintah dan Kemensos dalam menyalurkan sejumlah bansos, termasuk BPNT hingga BLT BBM tahap 1.

Namun, seperti pendaftaran bansos pada umumnya, untuk daftar DTKS Kemensos agar dapat BPNT hingga BLT BBM tahap 1, ada sejumlah syarat berlaku yang wajib dipenuhi.

Adapun syarat daftar DTKS Kemensos agar dapat BPNT hingga BLT BBM tahap 1, di antaranya yakni sebagai berikut.

Baca Juga: Syarat dan Cara Daftar BLT BBM 2022 Online, Bisa Ajukan Sendiri Lewat Fitur Ini di Aplikasi Cek Bansos

  1. Merupakan Warga Negara Indonesia atau WNI yang masuk dalam golongan masyarakat miskin atau rentan miskin;
  2. Bukan penerima program bantuan lain dari pemerintah;
  3. Tergolong pihak yang terkena dampak Covid-19 hingga kehilangan pekerjaan karena pemutusan hubungan kerja (PHK);
  4. Bukan termasuk anggota Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PPPK, TNI, Polri, pegawai BUMN/BUMD, dan pejabat negara lainnya.

Masyarakat yang sudah memenuhi syarat bisa langsung daftar DTKS Kemensos, cukup siapkan dua berkas agar berkesempatan dapat BPNT hingga BLT BBM tahap 1.

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x