Cara Cek Daftar Nama Penerima Bansos 2022 Online Lewat HP

- 9 September 2022, 22:16 WIB
Ilustrasi - Simak tahapan cara cek daftar nama penerima bansos 2022 online lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bantuan PKH, BPNT Kartu Sembako hingga BLT BBM.
Ilustrasi - Simak tahapan cara cek daftar nama penerima bansos 2022 online lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bantuan PKH, BPNT Kartu Sembako hingga BLT BBM. /Tangkap layar/cekbansos.kemensos.go.id

PR DEPOK - Kementerian Sosial (Kemensos) memiliki banyak program bansos yang saat ini tengah digulirkan pada September 2022, beberapa di antaranya adalah PKH, BPNT Kartu Sembako dan BLT BBM. 

Bansos PKH, BPNT, dan BLT BBM disalurkan pemerintah kepada keluarga miskin atau rentan miskin yang sudah terdaftar sebelumnya di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 

Baca artikel ini sampai selesai karena akan membahas cara cek daftar nama penerima bansos 2022 secara online lewat handphone (HP) melalui laman cekbansos.kemensos.go.id. 

Dengan mengunjungi laman cekbansos.kemensos.go.id, akan muncul daftar nama penerima bansos 2022 yang meliputi penerima bantuan PKH, BPNT Kartu Sembako hingga BLT BBM. 

Baca Juga: Cara Daftar Bansos 2022 Online Lewat HP agar Dapat PKH atau BLT BBM

Seluruh bansos seperti PKH, BPNT, hingga BLT BBM 2022 dapat dicek penerimanya secara online melalui laman resmi yang sudah disediakan pemerintah. 

Jika terdaftar sebagai penerima salah satunya, masyarakat dari keluarga miskin akan memperoleh bantuan berupa uang tunai dengan besaran yang berbeda-beda, dari mulai Rp200.000 hingga Rp750.000. 

Berikut cara cek daftar nama penerima bansos 2022 secara online lewat HP; 

Baca Juga: Cara Daftar BPNT Online 2022 Lewat HP dengan Aplikasi Cek Bansos

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x