Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Nama Penerima PKH dan BPNT 2022 Online

- 15 September 2022, 14:05 WIB
Ilustrasi - Segera login cekbansos.kemensos.go.id untuk cek nama penerima bansos PKH dan BPNT Kartu Sembako 2022 secara online.
Ilustrasi - Segera login cekbansos.kemensos.go.id untuk cek nama penerima bansos PKH dan BPNT Kartu Sembako 2022 secara online. /Tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id

PR DEPOK - Nama penerima bansos PKH dan BPNT Kartu Sembako 2022 kini dapat dicek secara online dengan cara login di laman resmi cekbansos.kemensos.go.id. 

Baca artikel ini sampai habis untuk mengetahui cara cek nama penerima PKH dan BPNT tahun 2022 secara online lewat link cekbansos.kemensos.go.id. 

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) itu sendiri saat ini masih digulirkan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) untuk periode September 2022. 

Masyarakat yang namanya muncul di laman cekbansos.kemensos.go.id akan mendapat bantuan berupa uang tunai dari pemerintah sebesar Rp200.000 bagi penerima BPNT, dan Rp750.000 bagi kategori tertentu penerima PKH tahap 3. 

Baca Juga: Cara Daftar PKH 2022 Online Lewat HP, Hanya Perlu KK dan KTP untuk Dapat Bansos Tahap 3

BPNT atau dikenal dengan bansos Kartu Sembako disalurkan pemerintah untuk meringankan beban pengeluaran masyarakat miskin, yang diberikan berupa uang sebesar Rp200.000 per bulan.

Bansos Kartu Sembako tersebut nantinya harus digunakan untuk membeli keperluan pokok sehari-hari seperti beras, telur, daging dan lain-lainnya. 

Sementara untuk bansos PKH, Kemensos menetapkan beberapa kategori dari keluarga miskin yang diprioritaskan mendapatkan bantuan ini, yakni ibu hamil, anak usia dini 0-6 tahun, anak sekolah dari SD-SMA, penyandang disabilitas berat dan lansia di atas 60 tahun. 

Baca Juga: Cara Cek Nama Penerima PKH 2022 Tahap 3 Online Lewat HP

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x