Cara Cek Bansos PKH Tahap 3 Secara Online Lewat HP

- 17 September 2022, 10:37 WIB
Ilustrasi - Simak penjelasan cara cek bansos PKH 2022 tahap 3 secara online lewat HP di link cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - Simak penjelasan cara cek bansos PKH 2022 tahap 3 secara online lewat HP di link cekbansos.kemensos.go.id. /Tangkap layar/cekbansos.kemensos.go.id

PR DEPOK - Penyaluran bansos Program Keluarga Harapan (PKH) periode tahap 3 akan segera berakhir pada September 2022. 

Masyarakat yang termasuk kriteria keluarga miskin bisa segera melakukan pengecekkan bansos PKH 2022 tahap 3 secara online melalui laman resmi cekbansos.kemensos.go.id. 

Simak artikel ini sampai selesai untuk mengetahui cara cek bansos PKH tahap 3 secara online dengan hanya menggunakan handphone (HP) di laman cekbansos.kemensos.go.id. 

Sebab akan ada bantuan tahap 3 berupa uang tunai hingga Rp750.000 untuk kategori tertentu bagi yang terdaftar namanya sebagai penerima bansos PKH 2022. 

Baca Juga: Cara Daftar PKH 2022 Online Lewat HP, Hanya Perlu KK dan KTP untuk Dapat Bansos Tahap 3

Perlu diketahui, bansos PKH merupakan bantuan dari Kemensos yang penyalurannya dilakukan 3 bulan sekali dalam empat tahap, yakni pada Januari, April, Juli dan Oktober. 

Setelah berakhir penyaluran tahap 3, Kemensos akan melanjutkan bansos PKH ke tahap 4 yang berlangsung dari Oktober hingga Desember 2022. 

Masyarakat yang berhak mendapat bansos PKH adalah mereka yang termasuk dalam kriteria keluarga miskin atau rentan miskin, dan memenuhi kategori penerima seperti ibu hamil, anak usia dini 0-6 tahun, anak sekolah dari tingkat SD hingga SMA, penyandang disabilitas berat serta lanjut usia (lansia). 

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Nama Penerima PKH dan BPNT 2022 Online

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x