BLT Subsidi Gaji Tahap 2 Cair kepada 2,4 Juta Pekerja, Ini Cara Cek Penerima BSU BPJS Ketenagakerjaan

- 20 September 2022, 08:46 WIB
BLT Subsidi Gaji tahap 2 2022 cair kepada 2,4 juta pekerja dari Kemnaker, berikut cara cek penerima BSU BPJS Ketenagakerjaan.
BLT Subsidi Gaji tahap 2 2022 cair kepada 2,4 juta pekerja dari Kemnaker, berikut cara cek penerima BSU BPJS Ketenagakerjaan. /Tangkap layar bsu.kemnaker.go.id.

PR DEPOK - Saat ini, banyak yang mencari informasi mengenai BSU BPJS Ketenagakerjaan kapan cair, cek bantuan BPJS Ketenagakerjaan dengan KTP, cek BSU 2022, hingga link daftar BSU BPJS Ketenagakerjaan.

BLT Subsidi Gaji tahap 2 2022 cair kepada 2,4 juta pekerja dari Kemnaker, berikut ini dirangkum cara cek penerima BSU BPJS Ketenagakerjaan.

Bantuan Subsidi Upah (BSU) merupakan program BLT Subsidi Gaji yang dijalankan Kemnaker dengan tujuan untuk membantu pekerja yang terimbas kenaikan harga BBM.

Baca Juga: BLT BBM Jabar Cair September 2022, Cek Penerima dan Dapatkan Rp600.000

Dalam proses menjalankan BLT Subsidi Gaji, Kemnaker selalu menggandeng BPJS Ketenagakerjaan untuk menentukan pekerja yang memang layak mendapatkan BSU.

Adapun syarat utama untuk mendapatkan BSU, yakni menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan dan memenuhi persyaratan gaji yang telah ditetapkan Kemnaker.

Selama ini, untuk cara cek daftar nama penerima BLT Subsidi Gaji, pekerja dapat mengakses dua link BSU yang disediakan Kemnaker ataupun BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Cara Daftar dan Cek Penerima BLT BBM secara Online di Aplikasi Cek Bansos untuk Cairkan Rp600.000

Berikut ini cara cek status penerima BSU 2022 melalui link kemnaker.go.id:

Halaman:

Editor: Gracia Tanu Wijaya

Sumber: Kemnaker Menpan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x