Cara Cairkan Insentif Kartu Prakerja, Ikuti 5 Langkah Berikut agar Rp2,55 Juta Masuk Rekening atau E-Wallet

- 20 September 2022, 13:42 WIB
Perhatikan 5 syarat berikut agar bisa cairkan insentif Kartu Prakerja
Perhatikan 5 syarat berikut agar bisa cairkan insentif Kartu Prakerja /Instagram @prakerja.go.id/

PR DEPOK - Simak cara cairkan insentif Kartu Prakerja, ikuti 5 langkah berikut ini agar Rp2,55 juta masuk ke rekening atau e-wallet.

Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja/buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja, dan/atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi.

Di mana, nantinya peserta yang dinyatakan lolos seleksi Kartu Prakerja berhak mendapatkan insentif sebesar Rp2,55 juta, tentunya peserta tersebut harus memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan oleh pihak manajemen.

Baca Juga: Tari Merak Jadi Warisan Tak Benda di Indonesia, Ternyata Ini Asal Usul Gerakan dan Sejarahnya

Bagi peserta yang telah dinyatakan lolos seleksi, akan berkesempatan mendapatkan  insentif Kartu Prakerja sebesar Rp2,4 juta, saldo pelatihan sebesar Rp1 juta, juga dana insentif survei evaluasi sebesar Rp150.000.

Saldo pelatihan akan diberikan bersamaan dengan dinyatakannya peserta tersebut lolos seleksi Kartu Prakerja. Saldo pelatihan dapat ditukarkan dengan beragam pelatihan yang diminati.

Perlu diingat, saldo pelatihan ini tidak diberikan dalam bentuk fisik dan tidak bisa dicairkan seandainya masih ada saldo tersisa.

Baca Juga: Siap Tayang Oktober, Anime Chainsaw Man Ungkap Akan Ada 12 Lagu Ending Berbeda Tiap Episode

Selanjutnya, insentif Kartu Prakerja akan disalurkan secara bertahap sebesar Rp600.000 per bulan dalam kurun waktu 4 bulan ke rekening atau e-wallet yang telah didaftarkan.

Halaman:

Editor: Iis Suwandi

Sumber: Prakerja


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

x