Dana BPUM 2022 Akan Cair untuk Pelaku Usaha Kategori Ini, Simak Penjelasan dan Cara Cek Penerima BLT UMKM

- 21 September 2022, 17:59 WIB
Ilustrasi. Simak jadwal pencairan BPUM 2022 dari Kemenkop UKM, kategori pelaku usaha penerima, dan cara cek penerima BLT UMKM.
Ilustrasi. Simak jadwal pencairan BPUM 2022 dari Kemenkop UKM, kategori pelaku usaha penerima, dan cara cek penerima BLT UMKM. /Dok. Bank Indonesia.

PR DEPOK – Dana BPUM 2022 akan cair untuk pelaku usaha kategori ini, simak penjelasan dan cara cek penerima di link eform.bri.co.id.

Pencairan dana BPUM 2022 masih sangat dinantikan oleh penerima senilai Rp600.000 dari Kemenkop UKM.

Namun hingga kini masih belum diketahui kapan pastinya akan disalurkan kepada pelaku usaha UMKM, karena masih berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk kelancaran penyaluran BPUM 2022.

Baca Juga: Cara Membuat e-Visa Tanpa Ribet untuk Masuk Indonesia, Hanya Perlu Melalui Email, Ikuti Langkah Berikut

Untuk diketahui, dana BPUM 2022 hanya akan disalurkan kepada pelaku usaha dengan kategori pemilik warung atau toko sembako kecil, pemilik usaha mikro kecil, pedagang kaki lima, dan nelayan yang terdaftar menjadi anggota UMKM di Kemenkop UKM.

Sebagaimana dikutip oleh Pikiranrakyat-Depok.com dari situs eform.bri.co.id, berikut penjelasan cara cek penerima BPUM 2022 Rp600.000 per KPM.

1. Login situs eform.bri.co.id melalui HP atau komputer yang tersambung dengan data seluler dengan baik, untuk cek penerima BPUM 2022.

Baca Juga: Apakah Guru Honorer Bisa Dapat BSU 2022? Simak Syarat dan Cara Cek Status Penerima BLT Subsidi Gaji Rp600.000

2. Input dengan benar Nomor Induk Kependudukan (NIK) KTP milik penerima BPUM 2022 untuk memulai cek penerima BLT UMKM.

Halaman:

Editor: Gracia Tanu Wijaya

Sumber: Kemenkop UKM eform.bri.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x