Cara Daftar PKH Ibu Hamil 2022 Online Lewat HP untuk Dapatkan Bansos Rp3 Juta

- 21 September 2022, 19:40 WIB
Ilustrasi - Simak cara daftar PKH ibu hamil 2022 secara online lewat HP di aplikasi Cek Bansos untuk dapat bansos Rp3 juta dari pemerintah.
Ilustrasi - Simak cara daftar PKH ibu hamil 2022 secara online lewat HP di aplikasi Cek Bansos untuk dapat bansos Rp3 juta dari pemerintah. /Marncom/Pixabay

PR DEPOK - Program Keluarga Harapan (PKH) kriteria ibu hamil masih disalurkan pemerintah melalui sejumlah Bank Himbara pada September 2022. 

Keluarga miskin yang di dalamnya terdapat ibu hamil bisa mendaftarkan diri sebagai penerima PKH 2022 secara online menggunakan handphone (HP) dan aplikasi Cek Bansos.

Baca artikel ini untuk mengetahui lebih lanjut cara daftar PKH ibu hamil 2022 secara online lewat HP di aplikasi Cek Bansos untuk mendapat uang tunai dari pemerintah. 

Sebab bansos yang disediakan pemerintah untuk penerima PKH kriteria ibu hamil adalah Rp3 juta setahun yang disalurkan dalam empat tahap. 

Baca Juga: Cara Cek BLT Ibu Hamil 2022 Online Lewat Link Berikut, Cairkan Bansos Rp750.000 September Ini

Perlu diketahui, ibu hamil yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin merupakan salah satu komponen penerima bansos PKH yang diprioritaskan pemerintah. 

Pemerintah melalui bansos PKH berupaya membantu meningkatkan perekonomian keluarga miskin khususnya ibu hamil. Sebab dengan bantuan ini, ibu hamil atau nifas dapat terpantau kesehatan kandungannya dengan adanya kewajiban pemeriksaan kesehatan melalui faskes.

Besaran bantuan PKH 2022 untuk kriteria ibu hamil atau nifas adalah sebesar Rp3 juta setahun yang disalurkan Rp750.000 per tahapnya. Mengingat sebelumnya, bansos ini digulirkan pemerintah dalam empat tahap, yakni pada Januari, April, Juli dan Oktober. 

Baca Juga: Cara Cek Daftar Nama Penerima PKH 2022 Secara Online Lewat HP

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x