Dana BSU 2022 Belum Masuk Rekening padahal Sudah Dapat Notifikasi? Ini Penjelasan BPJS Ketenagakerjaan

- 22 September 2022, 11:38 WIB
Ini penyebab dana BSU 2022 belum masuk ke rekening padahal sudah terima notifikasi, cek penjelasan BPJS Ketenagakerjaan.
Ini penyebab dana BSU 2022 belum masuk ke rekening padahal sudah terima notifikasi, cek penjelasan BPJS Ketenagakerjaan. /Tangkap layar bsu.kemnaker.go.id

PR DEPOK - Penyaluran BSU 2022 masih berlangsung hingga saat ini setelah resmi dimulai sejak tanggal 12 September lalu.

BSU 2022 disalurkan kepada para pekerja yang memenuhi kriteria atau syarat yang telah ditetapkan sesuai dengan Permenaker Nomor 10 Tahun 2022.

Dalam penyalurannya, tak jarang pekerja mempertanyakan dana BSU 2022 yang tak kunjung diterima padahal mereka termasuk dalam daftar penerima.

Terkait hal ini, BPJS Ketenagakerjaan memberikan penjelasan bahwa pihaknya hingga saat ini masih terus melakukan proses validasi penerima BSU.

Baca Juga: BSU Tahap 2 Sudah Cair, Cek Penerima Bantuan di Situs kemnaker.go.id dan Kenali Tanda Berikut

Hal ini disampaikan dalam keterangan tertulis di akun Instagram resmi BPJS Ketenagakerjaan.

"Proses validasi penerima BSU di sesuaikan dengan Permenaker Nomor 10 Tahun 2022, Kementerian Ketenagakerjaan melakukan verifikasi terhadap data Calon Penerima BSU sesuai yang diprioritaskan," demikian disampaikan admin akun BPJS Ketenagakerjaan @bpjs.ketenagakerjan, seperti dikutip Pikiranrakyat-Depok.com.

Lebih lanjut, dijelaskan juga bahwa yang termasuk dalam daftar prioritas di antaranya adalah pekerja yang terdaftar BPJS Ketenagakerjaan selain PNS, TNI atau Polri, dan yang belum menerima bantuan lain.

Baca Juga: Perhatikan Poin Penting Ini Sebelum Gabung Kartu Prakerja Gelombang 46 yang akan Dibuka, agar Lolos Seleksi!

"Yaitu Pekerja/Buruh terdaftar BPJS Ketenagakerjaan, selain PNS/TNI/Polri, dan yang belum menerima program kartu prakerja, program keluarga harapan, atau program bantuan produktif usaha mikro pada tahun anggaran berjalan," ujarnya.

Halaman:

Editor: Annisa.Fauziah

Sumber: Kemnaker Instagram @bpjs.ketenagakerjaan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x