Cara Cek PKH Lewat HP untuk Cairkan Bansos Tahap 3 September 2022

- 22 September 2022, 11:50 WIB
Ilustrasi - Berikut cara cek PKH secara online lewat link cekbansos.kemensos.go.id untuk cairkan bansos tahap 3 pada September 2022.
Ilustrasi - Berikut cara cek PKH secara online lewat link cekbansos.kemensos.go.id untuk cairkan bansos tahap 3 pada September 2022. /ANTARA FOTO/Novrian Arbi.

PR DEPOK - Penyaluran bansos Program Keluarga Harapan (PKH) untuk tahap 3 akan segera berakhir pada September 2022. 

Masyarakat yang memenuhi syarat dan belum sempat mendapatkan bansos ini bisa melakukan cek bantuan PKH 2022 secara online lewat handphone (HP) di laman resmi cekbansos.kemensos.go.id. 

Baca artikel ini untuk mengetahui cara cek bantuan PKH 2022 online lewat HP di laman cekbansos.kemensos.go.id untuk bisa cairkan bansos tahap 3 dari pemerintah. 

Besaran bansos PKH tahap 3 yang bisa dicairkan untuk September ini mencapai Rp750.000 bagi kategori tertentu yang termuat namanya di laman resmi cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Cara Daftar PKH Ibu Hamil 2022 Online Lewat HP untuk Dapatkan Bansos Rp3 Juta

PKH itu sendiri merupakan program bansos dari Kementerian Sosial (Kemensos) yang masih berlanjut penyalurannya hingga tahun 2022. 

Bansos ini digulirkan pemerintah dalam empat tahap, dan penyaluran tahap 3 saat ini akan segera berakhir pada September. Kemudian akan dilanjutkan pada tahap 4 dari mulai Oktober hingga Desember 2022 mendatang. 

Terdapat sejumlah kategori penerima yang bisa mendapat bansos PKH 2022 tahap 3, yaitu ibu hamil, anak usia dini 0-6 tahun, anak sekolah, penyandang disabilitas berat dan lanjut usia (lansia). 

Baca Juga: Cek Bansos BPNT Sembako 2022 Online Lewat Link cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x