3 BLT Terbaru Siap Cair Desember 2022, Berapa Besaran Bantuannya?

- 24 September 2022, 17:28 WIB
Ilustrasi bansos. Kemensos berencana salurkan BLT untuk anak yatim piatu, lansia, dan penyandang disabilitas Desember 2022. Berapa uang yang disalurkan?
Ilustrasi bansos. Kemensos berencana salurkan BLT untuk anak yatim piatu, lansia, dan penyandang disabilitas Desember 2022. Berapa uang yang disalurkan? /ANTARA FOTO/Aprilio Akbar

PR DEPOK - Setelah menggelontorkan BLT BBM dan BSU tahap 1, pemerintah dikabarkan bakal kembali menyalurkan tiga jenis BLT lainnya.

Adapun tiga jenis BLT tersebut diperuntukkan khusus bagi anak yatim piatu, orang lanjut usia (lansia), dan penyandang disabilitas, yang akan cair pada Desember 2022 mendatang.

Menurut kabar yang dihimpun, BLT untuk anak yatim piatu, lansia, hingga penyandang disabilitas ini akan disalurkan Kemensos dari anggaran Rp400 miliar.

Lantas berapa nominal yang akan diterima lansia, anak yatim piatu, dan penyandang disabilitas dari BLT yang akan disalurkan Kemensos pada Desember 2022 nanti?

Baca Juga: BLT BBM Rp300.000 Masih Cair di Bulan September, Cek Nama Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

1. Anak Yatim Piatu

BLT satu ini direncanakan bakal menyasar kepada sekitar 946.863 penerima. Saat ini Kemensos telah mengantongi lebih 900.000 lebih anak yatim piatu yang bakal jadi penerima.

Nantinya Kemensos akan memberikan bantuan kepada anak yatim piatu dengan besaran nominal Rp200.000 pada Desember 2022.

2. Lansia

Tidak sembarang lansia yang akan mendapat BLT dari Kemensos pada Desember 2022 nanti. Pasalnya, bantuan ini akan diberikan kepada lansia yang berusia di atas 80 tahun dan tak ada yang merawat.

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x