PKH Tahap 4 Segera Cair! Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Bansos 2022 Online

- 25 September 2022, 06:45 WIB
Ilustrasi - PKH tahap 4 akan segera cair! login cekbansos.kemensos.go.id untuk cek bansos 2022 ini secara online dan dapatkan bantuan uang hingga Rp750.000.
Ilustrasi - PKH tahap 4 akan segera cair! login cekbansos.kemensos.go.id untuk cek bansos 2022 ini secara online dan dapatkan bantuan uang hingga Rp750.000. /Pixabay/iqbalnuril

PR DEPOK - Tak lama lagi, bansos Program Keluarga Harapan (PKH) tahap 4 akan segera disalurkan oleh Kementerian Sosial (Kemensos), tepatnya pada Oktober hingga Desember 2022 mendatang. 

Maka dari itu, masyarakat dapat menyiapkan diri dengan segera login di laman cekbansos.kemensos.go.id untuk melakukan cek bansos PKH 2022 secara online.

Pengecekkan melalui laman cekbansos.kemensos.go.id ini dilakukan untuk mengetahui data masyarakat yang sudah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos sebagai penerima bansos, khususnya PKH tahap 4. 

Kemudian laman cekbansos.kemensos.go.id juga akan menyajikan informasi pencairan bansos PKH 2022 tahap 4 sehingga memudahkan masyarakat saat hendak mengambil bantuan. 

Baca Juga: Cara Daftar PKH 2022 Online Lewat HP, Hanya Perlu KK dan KTP untuk Dapat Bansos Tahap 3

Perlu diketahui bahwa bansos PKH umumnya disalurkan Kemensos dalam tiga bulan sekali atau empat tahap, yakni pada Januari, April, Juli dan Oktober. 

Untuk saat ini, Kemensos masih menggulirkan bansos PKH periode tahap 3 hingga akhir September 2022 nanti. 

Seperti tahap 3, bantuan PKH tahap 4 juga akan disalurkan kepada keluarga miskin atau rentan miskin dengan kategori tertentu. 

Baca Juga: Cek Data DTKS Kemensos 2022 Online untuk Dapat Bansos PKH

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x